Polres Bengkalis Amankan Pengedar Narkoba, Satu Pelaku Bersetatus Mahasiswa

AKTAINDONESIA.COM.BENGKALIS – Jajaran kepolisian sektor (Polsek) Bengkalis berhasil menangkap tiga orang pelaku diduga sebagai kurir tindak pidana narkotika jenis sabu sebanyak 19,550 kilogram.

Bayangkan saja, tiga orang warga Bengkalis yang diringkus ini, satu diantaranya merupakan seorang tenaga honorer di Dinas Disbudparpora Bengkalis, seorang mahasiswa di STAIN Bengkalis dan seorang supir travel.

Ketiganya adalah, RR alias Dedek (24) honorer warga Jalan Pramuka desa Air Putih, RR alias Vido (20) bekerja sebagai supir travel warga Cikmas Ayu, dan MRF (20) seorang Mahasiswa STAIN Bengkalis warga Jalan Gatot Subroto, Gang Sahabat, ketiganya merupakan warga kecamatan Bengkalis.

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan,Senin 2 November 2020 mengatakan berawal adanya informasi dari masyarakat pada Kamis 28 Oktober 2020, terdapat adanya kegiatan penyelundupan Narkoba jenis sabu asal Malaysia masuk ke wilayah Bengkalis.

Kemudian dilakukan penyelidikan oleh Polsek Bantan dan Bengkalis di sekitaran Jalan Gatot Subroto Kota Bengkalis. Selanjutnya pukul 21.00 wib bersama dengan Sat Narkoba Polres Bengkalis dibawah pimpinan Wakapolres Bengkalis Kompol Rony Syahendra, langsung dilakukan penggeledahan terhadap rumah milik tersangka MRF (20) di Jalan Gatot Subroto, Gang Sahabat.

“Hasil penggeledahan ditemukan 2 tas diatas meja yang berisi diduga Narkoba jenis sabu sebanyak 19 bungkus. Taklama berselang berhasil diamankan tersangka Nando,”ungkap Kapolres.

“Tersangka Nando mengakui bahwa barang bukti sabu dalam tas tersebut merupakan miliknya yang diterima dari RR alias Vido pada hari Rabu tanggal 28 Oktober 2020 sekira pukul 20.00 Wib akan diserahkan di rumah Vido. Dan barang 19,550 kg sabu itu akan disimpan dirumahnya. Rencananya barang bukti itu akan diantar kembali ke tersangka Revi,”ujarnya

Selain sabu, lanjut Kapolres, turut disita satu unit motor Scoopy warna putih, satu unit Handphone merk Xiomi. Setelah berhasil melakukan penangkapan, kita melakukan pengembangan dan diduga, tiga orang pelaku ini adalah jaringan internasional,”ungkap Kapolres.

Baca Juga :  Kasus Sarang Walet Novel Baswedan Belum Kunjung Selesai, PERISAI Kecewa Penegakan Hukum di Indonesia

Sedangkan barang bukti dari tersangka RR alias Dedek ditemukan satu unit Handphone merk Iphone 11 warna hitam. Saat ini ketiga tersangka beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolres Bengkalis.

__Posted on
02/11/2020
__Categories
Hukrim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PropellerAds