Polda Riau Gandeng Unilak Produksi Hand Sanitizer Untuk Masyarakat

AKTAINDONESIA.COM, PEKANBARU – Polda Riau memberikan 100 liter alkohol kepada Universitas Lancang Kuning untuk memproduksi hand sanitizer. Penyerahan 100 liter alkhol ini telah diterima Unilak dari polda Riau,Kamis(26/03/20200), oleh tim dosen di prodi Biologi FKIP Unilak. Sebelumnya tim dosen dan mahasiswa Unilak telah berhasil menciptakan hand sanitizer dan memberikan secara gratis kepada TNI-polri dan masyarakat dalam upaya pencegahan virus corona di Pekanbaru.

Rektor Unilak . Dr.Junaidi.SS.M.Hum yang dikonfirmasi Jumat pagi(27/03), mengucapakan terima kasih kepada polda Riau yang telah memberikan bantuan alkohol. Alkohol saat ini  di pasaran saat merebaknya Covid-19 mulai langka,sulit didapat dan harganya melonjak tajam naik.

“bantuan 100 liter alkohol pemberian Polda Riau, sangat berharga saat merebaknya Covid-19. Apalagi kondisi sekarang alkohol sulit dicari dan mahal harganya. Alkohol ini akan kami olah bersama bahan-bahan lain menjadi hand sanitizer sesuai dengan standar WHO. Tak hanya itu,  Unilak memiliki dosen sangat memahami pembuatan hand sanitizer. Setelah selesai proses pembuatan selama 72 jam, hand sanitizer akan dibagikan secara gratis kepada masyarakat luas” Ujar Rektor.

Tiga yang lalu, kata Junaidi, Unilak juga sudah bagikan hand sanitizer ke masjid, panti asuhan, dan masyarakat. “Ini bentuk kepedulian kampus mencegah penyebaran Covid-19 di masyarakat Riau, dan kami juga membuat relawan edukasi Corona di Unilak. Kami melakukan sosialisasi baik di media sosial maupun ke masyarakat,” jelasnya.

Selain Unilak, UNRI juga mendapatkan bantuan alkhol untuk membuat hand sanitizer dari Polda Riau. Sementara itu, Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, SIK, SH, MSi, melalui Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, mengatakan, bantuan 100 liter alkohol kepada dua universitas tersebut merupakan bentuk sinergisitas antara Polisi dengan kampus untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Hingga kini, tuturnya, Polda Riau sangat fokus bagaimana menyelamatkan warga Riau dari Covid-19.

Baca Juga :  Dosen Fekon Unilak Bantu ASN Kelurahan Tentang Pelaporan Keuangan

“Nyawa manusia menjadi prioritas utama kita, di atas segala-galanya. Itu lebih penting dari lainnya dalam kondisi seperti sekarang,” ungkap Kabid Humas Kombes Pol Sunarto.

Polda Riau juga telah menyiapkan personel terlatih sesuai protokol penanganan Virus Corona, termasuk dilengkapi -alat pendukung lainnya.  tim juga sedang menyemprot disinfektan di Kampar, setelah sehari sebelumnya di Pekanbaru.

__Terbit pada
27/03/2020
__Kategori
News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PropellerAds