Pilkada Bengkalis, AMAN Akan Gratiskan Pendidikan Dari SD Hingga Strata 1

AKTAINDONESIA.COM.BENGKALIS – Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Abi Bahrun, SS. M.Si dan Herman, S.Si, M.Si (AMAN) memiliki Visi dan Misi dan segudang program kerja jitu, yang akan direalisasikan apabila dipercaya oleh masyarakat menakhodai Negeri Junjungan periode 2021 – 2024.

Salah satu program strategis pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini adalah menggratiskan biaya pendidikan mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) sampai dengan tingkat Strata Satu (S1) di Kabupaten Bengkalis.

Demikian disampaikan Balon Bupati Bengkalis Abi Bahrun didampingi Balon Wakil Bupati Herman, Jumat (24/7/2020) saat menggelar silarurrahmi bersama sejumlah tokoh masyarakat di Posko Tim Pemenangan AMAN Wilayah Gerbang Laksamana Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Sungai Pakning Kecamatan Bukit Batu.

Dipaparkan Abi, bahwa pembangunan dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) harus menjadi prioritas utama untuk memajukan suatu daerah, oleh sebab itu AMAN bertekad untuk menggratiskan biaya pendidikan SD sampai dengan S1 di Kabupaten Bengkalis.

“AMAN akan menggratiskan biaya Pendidikan SD sampai Strata 1 di Kabupaten Bengkalis, ke depan tidak boleh lagi ada anak – anak kita yang tidak sarjana, dengan alasan tidak ada uang membayar biaya kuliah. Kecuali memang anaknya yang tidak mau kuliah. Sebab pembangunan dan peningkatan SDM adalah salah satu program prioritas kami ke depan,” ujar Abi Bahrun optimis.

Hal senada disampaikan Balon Wakil Bupati Bengkalis Herman, dikatakannya persoalan yang terjadi saat ini banyak anak – anak putus sekolah dan kuliah, lantaran tidak memiliki biaya dan berasal dari keluarga yang kurang mampu secara ekonomi.

“Jika kami dipercaya untuk menjadi pelayan masyarakat Kabupaten Bengkalis, maka seluruh biaya pendidikan mulai dari SD sampai S1 di Kabupaten Bengkalis ini, akan menjadi tanggung jawab Pemerintah Kabupaten, ini bukan sekedar wacana, tetapi sudah kami perhitungkan secara matang, Insya Allah AMAN,” tutur Herman yang juga ketua umum Ikatan Alumni SMAN 1 Sungai Pakning ini.

Baca Juga :  Kecelakaan Maut Bus - Tronton di Dharmasraya, 2 Orang Tewas

AMAN juga memiliki rencana program kerja lainnya yang sangat berpengaruh dengan kemajuan dan pertumbuhan pembangunan di segala bidang bagi Kabupaten Bengkalis ke depan.

“Insya Allah bersama AMAN, maka Bengkalis ke depan, sektor agamanya aman, sektor pendidikan aman, sektor ekonomi aman, sektor kesehatan aman, dan sejumlah aspek lainnya juga aman,” tambah Herman yang juga masih aktif menjabat ketua umum / panglima muda Laskar Melayu Bersatu (LMB) Kabupaten Bengkalis ini.

__Posted on
24/07/2020
__Categories
News, Politik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PropellerAds