PII Sukses Gelar Latihan Kader Se-Sumatera Barat

PII Sukses Gelar Latihan Kader Se-Sumatera Barat

PII Sukses Gelar Latihan Kader Se-Sumatera Barat

AKTAINDONESIA.COM, TANAH DATAR – Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PII) Tanah Datar sukses menggelar Training Terpadu Se-Sumatera Barat. Kegiatan LBT dan LIT yang berlangsung di Thawalib Tanjung Limau Kecamatan Pariangan Kabupaten Tanah Datar berlangsung selama satu minggu, 24 hingga 30 Desember 2018.

Latihan kader yang dibingkis dalam bentuk pelatihan kepemimpinan tersebut diikuti oleh 48 orang peserta dari pelbagai daerah di Tanah Datar serta utusan Kabupaten/Kota se Sumatera Barat.

Ketua Umum PD PII Tanah Datar Fadillah Iffah didampingi Kortim LBT Irfan Muhammad Yahya mengatakan bahwa Training Terpadu yang digelar kali ini akan menjadi saksi sejarah bagi pelajar Tanah Datar terkhususnya untuk mencetak pemimpin bangsa kedepannya.

“PII di setiap semesternya, hadir untuk membantu mengurangi permasalahan yang ada di kalangan pelajar melalui training, artinya PII memiliki peran penting untuk menangani masalah pelajar secara berkala, melalui training ini diharapkan masalah pelajar dapat berkurang dan bisa menjadi motivasi para pelajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik,” ujarnya.

Abdul Ghani selaku Ketua Umum PW PII Sumbar mengatakan bahwasannya LBT dan LIT di Tanah Datar kali ini (24-25 Desember 2018) merupakan pelatihan kepemimpinan untuk mencapai Izul Islam Wal Muslimin. Training PII kali ini akan melahirkan kader-kader yang berjiwa agamis, kritis serta mempunyai mentalitas yang tinggi dalam menjawab persoalan ummat pada umumnya dan palajar pada khususnya.

“Dengan adanya kader PII di Tanah Datar, PII mampu dan berkontribusi dalam menyelesaikan problematika yang terjadi di tengah masyarakat. “Muslim, Cendekia, Pemimpin,” ujar Ghani.

Baca Juga :  Kemenkominfo Siapkan 20 Ribu Beasiswa Talenta Digital
Foto bersama peserta Training PII

Kehadiran PII ditengah hingar-bingar persoalan keremajaan dan kepelajaran tersebut diharap mampu sebagai tempat pendidikan alternatif serta ex-school education, dengan program-program pelatihan khusus sehingga terciptanya pelajar-pelajar unggul, cerdas dan berkualitas.

Pemuda dan pelajar yang mempunyai ‘nilai lebih‘ dibandingkan dengan pelajar kebanyakan, yang syarat dengan persoalan-persoalan sosial.

Selain di Tanah Datar, Pelajar Islam Indonesia (PII) juga sukses taja pelatihan yang sama di beberapa daerah di Sumatera Barat, seperti halnya pelatihan yang sama juga dilaksanakan di Bonjol Alam, Kecamatan IV Angkat Kabupaten Agam.

 

Penutupan Training di Bonjol Alam

Silvy Aries

leave a comment

Create Account



Log In Your Account