Wisata

Pesona Sunset di Pantai Panorama Calang

AKTAINDONESIA.COM, ACEH JAYA – Indahnya Pantai Panorama Calang yang menjadi salah satu destinasi wisata di sudut Kota Calang, tepatnya di Gampong Panton Makmur, kota Calang, Aceh Jaya.

PropellerAds
Loading...

Pantai ini mulai dikenal pasca tsunami Aceh 2004 silam. Selain lokasinya yang strategis, pantai yang dikelilingi pulau-pulau kecil ini juga menjadi salah satu tempat favorit bagi warga Calang dan sekitarnya. Pasalnya, selain lautnya yang tenang, dari pantai ini juga bisa menyaksikan secara lansung kapal-kapal nelayan keluar masuk ke TPI Kampung Blang Calang Aceh Jaya. Irvan (27) salah satu pengunjung kepada AJNN, Sabtu (9/11) mengaku sangat sering ke pantai Panorama Calang ini khususnya di hari libur kerja. Menurutnya, kelebihan pantai Panorama ini selain bisa mandi di laut yang tenang, pasirnya yang luas juga senantiasa dijadikan tempat bermain seperti main bola dan main voly di sore hari. “Saya senang ke sini, karena bisa main voly dan main bola bersama teman-teman, untuk mandi juga enak di sini,” ujarnya. Sementara itu, Rosmanila (24) warga Gampong Blang juga mengaku sangat sering memanjakan hati di pantai Panorama Calang.

Sunset di Pantai Panorama Calang

Menurutnya, saat ini di Pantai Panorama Calang juga sudah tersedia berbagai kuliner untuk menemani para penikmat sunset di sore hari. “Biasanya mulai rame di kunjungi mulai dari jam 16.00 hingga 18.00 WIB,” katanya. Ia juga menjelaskan jika Pantai Panorma ini baru lahir pasca tsunami, dan sebelum tsunami pantai ini tidak hidup seperti saat sekarang ini. “Setelah tsunami pantai ini jadi indah, hinga terbentuk pulau-pulau kecil dan lautnya jadi tenang, mungkin karena keindahannya makanya pantai ini dinamakan Pantai Panorama,” pungkas Nila.

Loading...
Baca Juga :  Pantai Siung Dengan Ombak Yang Menghipnosis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *