Politik

Pesawat Pribadi Prabowo Bertolak Dari Dubai Ke Vienna, Austria

AKTAINDONESIA.COM, JAKARTA –

Pesawat pribadi yang ditumpangi oleh calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto terbang ke Dubai, Uni Emirat Arab.

Tidak lebih dari satu hari berselang dikabarkan bertolak k Dubai
Pesawat Charter Private Jet Embraer 190/ Lineage 1000 dengan nomor registrasi 9H-NYC itu juga diduga bertolak ke Vienna, Austria.

Melansir situs penyedia layanan data penerbangan global, FlightAware, pesawat 9H-NYC diketahui bertolak dari Bandar Udara Al Maktoum di Dubai pukul 15.09 waktu setempat atau sekitar pukul 18.09 WIB.

Pesawat mendarat di Bandar Udara Internasional Vienna di Austria pukul 19.13 Central European Summer Time (CEST) atau sekira pukul 00.13 WIB. Pesawat pabrikan Brazil itu total menempuh perjalanan selama 6 jam 5 menit.

Namun demikian, belum diketahui secara pasti siapa saja penumpang yang ikut dalam penerbangan pesawat 9H-NYC dari Dubai ke Vienna. Belum diketahui juga di mana posisi Prabowo saat ini.

Namun begitu, FlightAware secara akurat mencatat keberangkatan Prabowo ke Dubai pada penerbangan sebelumnya. Tercatat pesawat yang sama memang berangkat dari Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma di Jakarta ke Bandar Udara Al Maktoum di Dubai pada pukul 8.15 WIB dan tiba di Dubai pukul 13.53 waktu setempat atau sekira pukul 16.53 WIB.

Keberangkatan Prabowo dari Jakarta menuju Dubai ini sudah dibenarkan oleh pihak Imigrasi. Selain itu Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Partria juga mengakui Prabowo memang sedang berkunjung ke Dubai bersama sejumlah koleganya.

“Betul ke Dubai foto pagi. Ada urusan bertemu kolega bisnis dan cek up kesehatan,” kata Riza seperti dilansir dari Antara, Selasa, 28 Mei 2019.

Selain penerbangan ke Vienna dan Dubai, situs penyedia layanan data penerbangan yang berbasis di Houston, Amerika Serikat ini juga pernah mencatat keberangkatan Prabowo dengan pesawat yang sama ke Brunnei Darussalam beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  VIDEO Prabowo: 'Tampang Boyolali Diusir Masuk Hotel'

Berdasarkan data penerbangan, pada tanggal 16 Mei 2019 pesawat 9H-NYC itu bertolak dari Bandar Udara Halim Perdanakusuma pukul 12.10 WIB dan tiba di Bandar Udara Internasional Brunei pukul 15.24 waktu setempat atau pukul 16.24 WIB. Pesawat itu tercatat kembali ke Jakarta di hari yang sama dan tiba pukul 20.00 WIB di Bandara Halim Perdanakusuma.

Sebelumnya beredar informasi yang menyebut Prabowo bertolak ke Dubai. Prabowo disebut meninggalkan bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, pukul 08.14 WIB, Selasa, 28 Mei 2019 dengan Pesawat Charter Private Jet Embraer 190/ Lineage 1000 dengan nomor registrasi 9H-NYC.

Data dari Internet

Beredar pula manifes penumpang yang menyebut Prabowo berangkat bersama sejumlah warga negara asing, yaitu Mikhail Davzdov WN Rusia, Anzhelika Butaeva WN Rusia, Justin Darrell Flores Howard WN Amerika Serikat, dan Mischa Demermann WN Jerman. Selain itu, ikut pula dalam rombongannya, Edy Arman, Yoriko Fransisko Karapang, dan Gibrael Habel Karapang.

Editor : Ilham Wibowo

 

 

 

 

Sumber : medcom.id

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *