News

Pertemuan Wali santri Ponpes Cabang Al Fatah Desa Pedekik, Panitia” Ini Pondoknya orang Bengkalis”

BENGKALIS-Kedatangan Pengurus Pondok Pusat Pesantren Al fatah Temboro Kabupaten Magetan Jawa timur KH Imdad Nasihin ke Desa Pedekik Kecamatan Bengkalis Disambut haru oleh masyarakat Desa Pedekik.

Kedatangan KH Imdad Nasihin ke Desa Pedekik dalam rangka menghadiri pertemuan wali santri untuk perdana sebagai pondok cabang Al Fatah Temboro di Desa Pedekik.

Acara berpusat Di Musholla Ihsaniah yang juga pusat markas Dakwah Jamaah tabligh Kabupaten Bengkalis, dihadiri oleh segenap tokoh masyarakat Desa Pedekik, aparat pemerintah Desa, serta tamu undangan.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Quran, dilanjutkan dengan mahalul Qiyam yang di pimpin oleh Group Marawis santri Alfatah Cabang sepahat serta Tausiah oleh KH Imdad dari Pengurus Ponpes Al Fatah Temboro Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia dan juga Pengurus Ponpes Al Alfatah Cabang Temboro Desa Pedekik Ustd Makhrus SPdi, mengatakan bahwa kehadiran Pak Ky ke Desa Pedekik merupakan sebuah berkah, karena padat nya jadwal pak Ky namun dapat hadir ke Desa Pedekik dalam acara silaturahmi dan pertemuan Wali santri, Ustd Makhrus juga mengatakan Pondok Al Fatah Cabang temboro yang baru perdana mengadakan Pertemuan wali santri merupakan Pondok Resmi cabang Ponpes Al Fatah temboro yang pada saat ini memiliki santri 19 ribu santri dan telah dikenal hingga luar negri.

“Kami beritahukan, alhamdulillah untuk tahun ini kita telah membuka secara resmi Ponpes Al Fatah cabang temboro di Desa kita dan baru pertama kali Pak Ky hadir untuk acara ini, karena Pk Ky banyak jadwal tapi hari ini Allah SWT datangkan di desa kita ini sebuah berkah yang besar dari Allah SWT,” Ujar Ust Makhrus, Minggu,(16/12/2018).

Baca Juga :  UPDATE Banjir Bengkulu, 29 Orang Meninggal Dunia

Ia juga mengatakan, “Pondok cabang yang ada dikampung ini merupakan pondoknya orang Pedekik dan pondoknya orang Bengkalis dan santrinya adalah santri Rasulullah sehingga setiap orang bertanggung jawab atas kemajuan pondok ini,”katanya.

Dalam kesempatan tersebut Ustad Makhrus juga mengatakan, bahwa selain menimba ilmu-ilmu agama di Ponpes Al Fatah juga ada program Khuruj fisabilillah yang membedakan ponpes ini dengan Ponpes Lainnya, sehingga selain dituntut menjadi alim dan Hafiz santri juga diharapkan siap menjadi pendakwah yang terjun di masyarakat.

“Pondok Temboro ini sudah mendapat sanad dakwah dari dari nizamudin india sehingga yang diharapkan mereka berilmu juga mereka bisa mendakwah kan agama serta mengaplikasikan ilmu mereka dalam kehidupan sehari-hari,” Ujar nya.

Atas nama pengurus kami juga mengharapkan kepada segenap kaum muslimin agar dapat menyumbangkan segala potensi demi kemajuan Ponpes Al Fatah Cabang Temboro.(mr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *