Perkuat SmartCity Madani, Unilak Kerjasama Dengan Balitbang Pekanbaru

AKTAINDONESIA.COM, PEKANBARU – Pemerintah kota Pekanbaru dan Universitas Lancang Kuning memiliki kesamaan untuk mewujudkan pembangunan kota yang SmartCity Madani, sebagai mana program walikota Dr.Firdaus ST.MT.

Keberadaan Unilak yang telah 38 tahun berada di kota Pekanbaru turut membantu perkembangan kemajuan kota, melalui berbagai kegiatan penelitian dan pengabdian dari dosen Unilak seperti program bank sampah, sosialisasi pengetahuan hukum, sosialisasi keamanan kelistrikan, peningkatan UMKM, dll merupakan buktinya nyata dukungan unilak bagi pemerintah kota.

Untuk trus meningkatkan kerjasama, kepala Balitbang Pekanbaru, Masykur Tarmizi.S.STP.MSi melakukan kunjungan ke Universitas Lancang Kuning, disambut ramah oleh Rektor Unilak Dr Junaidi SS.MHum, turut hadir wakil rektor I Zamzami.S.Kom.MKom,dan LPPM Unilak.Selasa(18/02/2020)

Dalam pertemuan selama satu jam, terjalin diskusi dan rencana rencana untuk meningkatkan kerjasama khususnya dengan Balitbang kota. Di temui usai pertemuan, Kepala Balitbang Pekanbaru, Tarmizi mengatakan, ini bagian strategi Balitbang kota Pekanbaru untuk mengintensifkan komunikasi dengan perguruan tinggi di Pekanbaru dan Riau Khususnya, sebelumnya, kami telah berkunjung ke UIN dan PCR, tujuannya adalah menjalin kerjasama dan Penelitian yang mana dapat membantu program program pemerintah kota Pekanbaru.

Dijelaskan Tarmizi hasil pertemuan dengan Rektor Unilak disambut positif, unsur unsur yang hadir ada dari LPPM, dan peneliti. Harapan kami akan banyaknya kerjasama penelitian yang dilakukan penelitian dan dosen dosen terkait isu isu strategis bisa lingkungan, infrastruktur, dan keagamaan.

“Salah satunya terkait program Mesjid paripurna dan pak rektor memberikan apresiasi atas program walikota dan rektor juga memberikan masukan, ide ide brilian sehingga program ini bisa lebih maju dan berkembang” pungkas Tarmizi.

Sementara itu rektor Unilak Dr.Junaidi, di tempat yang sama mengatakan,
Kita mengimplementasikan kerjasama Unilak dengan pemko Pekanbaru,

Baca Juga :  Pengidap Penyakit Skizofrenia Paranoid Bisa Ajukan Cerai

“kita sudah ada MOU dengan pemerintah kota Pekanbaru,dan pertemuan dengan Balitbang untuk mengimplementasi itu kita akan membuat riset bersama dengan Balitbang kota Pekanbaru yang mengarah kepada persoalan yang dihadapi Pekanbaru seperti sampah, membantu program smart city Madani. Harapannya kerjasama ini cepat terealisasi” Sebut Rektor.

Beberapa program Unilak dan dosen yang dilakukan untuk membantu masyarakat Pekanbaru diantaranya

mmmbagian Utara
untuk mewujudkan kota Pekanbaru yang Smart dan masyarakat yang Madani patut didukung, termasuk dari perguruan tinggi.

Seperti yang disampaikan oleh Rektor Unilak Dr.Junaidi saat menerima kunjungan kepala Balitbang Pekanbaru yang dan sejumlah tim

Dikatakannya Dr.Junaidi., bahwa program smart city dan mesjid paripurna patut mendapatkan dukungan, progam ini merupakan satu satunya di Indonesia dan Unilak siap memberikan masukan masukkkan, bisa dilakukan dengan membuat aplikasi teknologi, tidak hanya itu isu isu kekinian juga harus dicarikan solusinya seperti sampah, banjir dan infrastruktur.

__Posted on
20/02/2020
__Categories
Nasional

Author: Akta Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PropellerAds