Perceraian UAS, Derry Sulaiman: Bukan Aib dan Dosa

AKTAINDONESIA.COM, JAKARTA – Kabar mengejutkan atas berita perceraian Ustaz Abdul Somad (UAS) dengan Mellya Juniarti ‘menghentakkan’ jagat raya. Ternyata UAS sudah mengajukan permohonan cerai sejak Juli 2019.

Derry Sulaiman yang juga cukup dekat dengan UAS mengaku baru mengetahui kabar tersebut setelah membaca berita. Dia juga belum bertemu UAS.

“Aku nggak tahu baru lihat juga. Aku belum bertemu Ustaz Somad. Hanya dalam agama kita, bercerai itu bukanlah sebuah dosa cuma Allah tidak suka,” kata Derry Sulaiman, Kamis (5/12/2019).

“Itu adalah satu solusi apabila sudah tidak ada kecocokan maka Allah menghalalkan. Ulama lebih paham, jangan suudzon atau menduga-duga, menjadi hakim dalam setiap persoalan orang,” tuturnya.

Derry Sulaiman menegaskan perceraian bukanlah aib. Selama bertemu UAS beberapa waktu lalu, Derry mengatakan sang ustaz selalu berbicara soal kebesaran Allah.

“Ustaz selalu bercerita soal kebesaran Allah. Kita adab ke adab lah ya. Islam adalah agama yang sangat menjaga privacy,” ungkapnya.

“(Ustaz) baik-baik aja semua. Jadi perlu kita pahami kalau seandainya ada perceraian, kita punya urusan pribadi masing-masing. Itu bukan sebuah aib, dosa, sesuatu yang halal,” tegas Derry Sulaiman.

Baca Juga :  Dilaporkan Menista Agama, UAS Mengklarifikasi
__Terbit pada
05/12/2019
__Kategori
Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PropellerAds