Internasional

Penyerangan Penjara High Security di Niger, 1 Tentara Tewas

AKTAINDONESIA.COM, NIAMEY – Sebuah serangan membabi buta terjadi di sebuah penjara dengan keamanan tingkat tinggi di Niger. Akibatnya, seorang tentara dikabarkan tewas.

Dilansir dari AFP, Rabu (15/5/2019), serangan itu terjadi pada Senin (13/5). Tentara tersebut awalnya terluka akibat serangan di penjara Koutoukale itu, namun dia dinyatakan meninggal setelah mendapat perawatan.

Penjara Koutoukale dianggap sebagai penjara paling aman di Nigeria, karena merupakan penjara dengan tingkat keamanan tinggi. Penjara tersebut berisi tahanan kelompok militan yang aktif di daerah Sahel dan militan Boko Haram Nigeria.

Sumber dari pihak keamanan mengatakan serangan itu dilakukan oleh 10 pria bersenjata. Setelah serangan itu pasukan keamanan menemukan roket dan amunisi yang ditinggalkan.

Petugas juga menemukan dua kendaraan milik Doctors Without Borders (MSF). Kendaraan itu dicuri pada 2 Mei di bagian utara negara tersebut.

Serangan yang terjadi pada Senin itu sebenarnya digagalkan oleh pihak berwenang. Namun, para penyerang sempat melepaskan tembakan ke sebuah pos.

Sebelumnya pada Oktober 2016 penjara tersebut juga diserang oleh pihak dari atas motor yang memegang bahan peledak. Islamic State di Greater Sahara (ISGS) mengaku bertanggungjawab./DTC

Baca Juga :  Duterte Serukan Bunuh Para Uskup Filipina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *