News

Peningkatan Pemahaman Kepatuhan ASN

AKTAINDONESIA.COM, RIAU – Dosen Fakuktas Ilmu Administrasi Universitas Lancang Kuning (FIA Unilak) melaksanakan pengabdian dengan tema “Peningkatan Pemahaman Kepatuhan Terhadap Standar Pelayanan di Kelurahan Muara Fajar Barat “. Kegiatan ini dilaksanakan beberapa waktu lalu di Kantor Kelurahan Muara Fajar Barat.
Demikian dikatakan Bunga Chintia Utami, S.IP., ME, Dosen FIA Unilak, Rabu (17/7) di Pekanbaru. Bunga yang merupakan Dosen ahli dalam bidang Pelayanan dan Kebijakan Publik menjelaskan, bahwa dalam pelayanan publik ada 3 pihak yang perlu mengetahui standar pelayanan yaitu Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai pelaksana, masyarakat sebagai penerima layanan dan akademisi sebagai pemerhati kebijakan pelayanan.
“Perlu ada upaya untuk memberikan pemahaman yang benar tentang pelayanan publik khususnya terkait standar pelayanan publik. Kegiatan ini sebagai upaya meningkatan kualitas pelayanan yang dimulai dari peningkatan pemahaman aparatur pelaksana pelayanan,” ujarnya.
Pengabdian ini disambut baik oleh Lurah Muara Fajar Barat, Silvenus Hendra, SH. Dikatakannya, saat ini, Kelurahan Muara Fajar Barat, adalah kelurahan baru dan juga baru menempati gedung sehingga memang ada beberapa hal yang belum dilengkapi dari segi pelayanan.
Hasil identifikasi diri terhadap indikator standar pelayanan di Kantor Kelurahan Muara Fajar Barat ditemukan bahwa masih ada beberapa yang belum terpenuhi seperti informasi dan posedur pengaduan, sarana pengukuran kepuasan pelanggan dan lainnya . Namun disisilain ada beberapa indikator yang terpenuhi seperti informasi pelayanan, produk layanan, sistem dan mekanisme prosedur dan lainnya.

Loading...

MD 13

Loading...
Baca Juga :  Gubernur Riau Anggap Kabut Asap Belum Mengkhawatikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *