Nasional

Penerimaan CPNS Oktober 2019, Begini Alur pendaftaran

AKTAINDONESIA.COM, JAKARTA – Pemerintah akan membuka penerimaan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada Oktober mendatang.100.000 formasi akan dibuka di tahun ini, angka ini lebih sedikit dibanding tahun sebelum yang mencapai lebih 200.000 posisi.

Loading...

Badan Kepegawaian Negara (BKN) belum menyebutkan tanggal pasti penerimaan CPNS, namun BKN telah meminta CPNS mempersiapkan dokumen yang diperlukan.

“#CPNS2019 untuk terus mengikuti twit kami karena pengadaan ASN bersifat terbuka dan tidak rahasia,” tulis BKN.

Tahun ini, formasi yang dibutuhkan adalah guru, tenaga kesehatan serta keahlian di bidang infrastruktur.

Ada tujuh tahapan yang harus dilalui oleh CPNS sesuai dengan peraturan pemerintah yaitu PP Nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen PNS dan Peraturan Pemerintah Nomor 49 tahun 2018 tentang Manajemen PPPK.

Mendaftar di portal SSCN BKN (http://sscn.bkn.go.id). Pendaftar mendaftarkan diri untuk mengisi NIK, nomor KK, dan mencetak kartu informasi
Login ke portal SSCN BKN dengan menggunakan NIK dan Password. Pada tahap ini pendaftar harus melengkapi biodata, memilih instansi dan formasi, mengunggah dokumen persyaratan, serta mencetak kartu pendaftaran.
Pada tahap ini pendaftar harus menyiapkan segala berkas dan persyaratan masing-masing instansi serta melampirkan fotokopi kartu pendaftaran SSCN.
Verifikasi kelengkapan dan kebenaran dokumen sesuai data yang diunggah di portal SSCN panitia.

Peserta yang lolos administrasi mencetak kartu peserta ujian.
Seleksi TKD sesuai waktu dan tempat yang ditentukan panitia.
Catat info tes dan akses info kelulusan di portal SSCN BKN.

Loading...
Baca Juga :  Heboh Perempuan Lari Bugil di Bali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *