Nasional

Pemuda ini ‘Berkelahi’ dengan Buaya Saat Mandi di Sungai

 

AKTAINDONESIA.COM, KUANTAN SINGINGI – M. Ali Suhadi (14), Warga Desa Teluk Pauh Kec. Pangean, Kabupaten Kuantan Singingi mengalami luka robek akibat gigitan buaya di Sungai Batang Kuantan, Kamis sore (05/10).

Loading...

Sehingga paha kanan pemuda ini harus dijahit akigat gigitan buaya Sungai Batang Kuantan itu dengan beberapa jahitan. Bersyukur korban masih bisa selamat dari keganasan hewan buas tersebut.

Hal ini dibenarkan oleh Kapolres Kuansing AKBP Fibri Karpiananto, SH. SIK saat di konfirmasi oleh media ini, pada Kamis malam di Teluk Kuantan.

“Iya, korban selamat,” ujar Kapolres Kuansing ketika itu.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres AKP G Lumban Toruan juga mengatakan hal senada dalam pesan whatsappnya kepada media.

Dikatakan Kasubag Humas Polres Kuansing, menurut keterangan saksi, Adi (15) yang ketika itu berada di lokasi kejadian buaya Sungai Batang Kuantan menyerang korban saat tengah mandi di sungai.

Pada pukul 18.00 wib korban pergi sendiri dari rumah nya menuju ke Batang Sungai Kuantan yang tak jauh dari rumahnya untuk mandi sore, saat korban mandi membersihkan badan nya, pada pukul 18.15 wib secara tiba-tiba seekor buaya menggigit korban di bagian kaki sebelah kanan atas (paha), korban kaget dan mencoba melepaskan diri dari gigitan hewan buas buaya,” ungkapnya.

“Saksi yang saat bersamaan hendak mandi melihat korban kemudian berteriak meminta pertolongan kepada warga sekitar, masyarakat yang datang membuat hewan buas buaya melepaskan gigitan nya dan menyelam kedalam sungai batang kuantan, korban berhasil selamat dari serangan hewan buas buaya dan mengalami luka 3 jahitan di kaki kanan atas (paha) dan dilarikan ke Puskesmas Pangean untuk mendapat perawatan medis, dan korban sudah berada di rumah setelah mendapat perawatan medis dari Puskesmas Pangean,” urainya, menceritakan kronologis kejadian.

“Menurut keterangan saksi hewan buas buaya dalam waktu 1 bulan sudah 3 kali terjadi serangan oleh hewan buas buaya kepada warga dengan lokasi yang sama,” tambahnya

Loading...
Baca Juga :  Lebih 10.000 Jiwa Mengungsi Akibat Banjir Inhu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *