Pemprov Riau Beri Penghargaan Setia Lestari Bumi Kepada Penggiat Lingkungan

AKTAINDONESIA.COM PEKANBARU – Gubernur Riau Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si., yang diwakili oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Provinsi Riau Makmun Murod di Aula Kantor Dinas LHK Provinsi Riau dengan memberikan berupa Penghargaan Setia Lestari Bumi tahun 2020 kepada penggiat lingkungan yang peduli dalam pelestarian lingkungan dan kehutanan, Kamis (7/1/2021).

Melalui awak media Aktaindonesia.com Kepala Dinas LHK Provinsi Riau, Makmun Murod mengatakan, Penghargaan Setia Lestari Bumi ini diberikan hanya kepada penggiat lingkungan baik individu dan kelompok yang telah berpartisipasi dalam penyelamatan lingkungan dan kehutanan di Provinsi Riau yang kita cintai ini.

Kegiatan penyerahan penghargaan ini juga dalam rangka mendukung program Gubernur Riau 2019-2024 Riau Hijau yakni pembangunan berbasis lingkungan yang berkelanjutan, ucapnya.

Lanjut Murod, bahwa penghargaan ini dalam rangka memotivasi masyarakat untuk menjaga dan melestarikan lingkungan dan penghargaan ini diberikan Pemprov Riau setiap tahun.

Oleh karena itu, Penghargaan ini dimulai sejak 2014 dan yang memberikan penilaian pemberian penghargaan ini kita lakukan melalui seleksi yang selektif dan transparan agar tidak menimbulkan pro kontak, dan tidak ada intrik-intrik. Penghargaan murni diberikan kepada penggiat lingkungan yang mengabdi dengan ikhlas tanpa henti untuk membangun negeri di Riau ini, ujarnya.

Diwaktu yang sama Murod menyampaikan, bahwa penghargaan tersebut sangat diapresiasi kepada individu maupun kelompok masyarakat sebagai daya ungkit untuk memperkuat, dan mengembangkan partisipasi di bidang lingkungan hidup dan kehutanan.

Pesan Terakhir kami sampaikan selamat kepada penerima penghargaan Setia Lestari Bumi, semoga ke depan semakin banyak lagi penggiat lingkungan yang suka rela mengantisipasi dan mencegah permasalahan lingkungan di Riau,” tutupnya.

Baca Juga :  Terungkap! Misteri 21 Kambing di Cirebon yang Mati Mengenaskan
__Terbit pada
07/01/2021
__Kategori
News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PropellerAds