Pemeliharaan Jalan, Pemko Pekanbaru Siapkan Rp1,2 M

Pemeliharaan Jalan, Pemko Pekanbaru Siapkan Rp1,2 M

Pemeliharaan Jalan, Pemko Pekanbaru Siapkan Rp1,2 M

 

AKTAINDONESIA.COM, PEKANBARU – Banyaknya jalan yang berlubang dibeberapa ruas jalan di kota pekanbaru menyebabkan Pemerintah Kota Pekanbaru mengambil langkah cepat, tidak tanggung-tanggung untuk menangani dan pemeliharaan jalan berlubang Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Pekanbaru telah menyediakan anggaran sebesar Rp1,2 Miliar melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2018.

“Jadi anggaran pemeliharaan jalan sebesar Rp1,2 Miliar tersebut, Rp400 jutanya digunakan untuk tambal sulam Jalan yang rusak di Pekanbaru,” kata Kepala Dinas PUPR Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, Rabu (17/10/2018).

Ia menyebut, anggaran pemeliharaan jalan di APBD-P yang menjadi tanggungjawab Pemko Pekanbaru, turun dari jumlah anggaran di APBD Murni tahun 2018.

“Di APBD Murni, anggaran yang disiapkan untuk perbaikan jalan sebesar Rp1,5 Miliar,” imbuhnya.

Indra Pomi menambahkan, dengan jumlah anggaran yang terbatas, dinasnya akan memprioritaskan perbaikan jalan alternatif untuk mengantisipasi pembangunan fly over di Jalan Soekarno-Hatta.

“Jadi jalan yang prioritas untuk kami perbaiki diantaranya Jalan Bundo Kandung, Jalan Arjuna, Jalan Rambutan, Jalan Lobak, Jalan Adi Sucipto, Jalan Inpres dan Jalan lain yang kondisinya perlu untuk kami perbaiki,” pungkasnya

Baca Juga :  Panitia Kemah PM Minta Maaf ke Dahnil

Admin

aktaindonesia.com adalah portal media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update. Selengkapnya

leave a comment

Create Account



Log In Your Account