Pemberian Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri 1442 H di Rutan Kelas I Pekanbaru

AKTAINDONESIA.COM, PEKANBARU – Setelah menjalankan ibadah puasa Ramadhan selama 30 hari lamanya, tibalah waktunya Umat Islam diseluruh dunia merayakan hari kemenangan. Dalam perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H ini, Rutan Kelas I Pekanbaru menyelenggarakan Sholat Id berjamaah di Mesjid Al-Hidayah Rutan Pekanbaru dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Ibadah Sholat Idul Fitri di Rutan Kelas I Pekanbaru diikuti oleh Kepala Rutan Kelas I Pekanbaru, M. Lukman beserta jajaran dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) berlangsung dengan tertib dan penuh khidmat.

Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan pemberian remisi khusus Hari Raya Idul Fitri sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia kepada 900 orang WBP Rutan Kelas I Pekanbaru untuk pengurangan masa pidana.

Dalam sambutan Menteri Hukum dan HAM RI yang dibacakan oleh Karutan Kelas I Pekanbaru disampaikan bahwa pemberian remisi khusus Hari Raya Idul Fitri ini merupakan salah satu hak yang diberikan oleh negara atas pencapaian yang sudah dilakukan selama menjalani pembinaan di Rutan / Lapas. Diharapkan dengan adanya remisi ini dapat memotivasi warga binaan untuk menyadari kesalahanyna dan memperbaiki diri untuk menjadi lebih baik.

Pada kesempatan ini, Karutan Pekanbaru juga menyampaikan terimakasih atas pelaksanaan Ibadah Sholat Idul Fitri di Tahun ini dapat berjalan dengan tertib dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Serta juga mengajak kepada seluruh petugas dihadapan WBP untuk dapat menciptakan 3 kunci Pemasyarakatan maju.
“Pertama, keberhasilan stop peredaran narkoba menjadi tanggung jawab bersama, saling bahu membahu dan saling mengingatkan untuk tidak lagi memakai ataupun mengedarkan narkoba dilingkungan dalam Rutan Pekanbaru. Kedua, bersama sama menciptakan kondisi dan situasi yang aman dan tertib, kami petugas akan memaksimalkan diri dalam pengamanan, mengupayakan cegah dini terhadap potensi gangguan kamtib untuk kepentingan kita bersama. Ketiga, kami akan senantiasa meningkatkan sinergitas dan kolaborasi baik dengan pihak Aparat Penegak Hukum (APGAKUM) dan pihak manapun dalam rangka mewujudkan dan meningkatkan pelayanan, pengamanan dan pembinaan,”ujar Lukman. (***)

Baca Juga :  Bupati Rohil Terpilih Angkat Bicara Blok Rokan
__Terbit pada
13/05/2021
__Kategori
News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PropellerAds