sport

Pembalap Cina Juarai Etape Terpanjang Tour de Singkarak

AKTAINDONESIA.COM, PADANG – Pembalap yang tergabung dengan tim Cina Ningxia Sport Lottery, Oleksandr Polivoda, berhasil mencatatkan waktu tercepat dalam balapan etape kedua Tour de Singkarak (TdS) hari ini. Pembalap berkewarganegaraan Ukraina tersebut membukukan catatan waktu 05:07:30 untuk total panjang lintasan 240,1 kilometer (km).

Oleksandr juga berhasil menaklukkan jalur sprint di sepanjang lintasan Sawahlunto-Dharmasraya dan menggondol titel ‘Raja Sprint’ dengan jersey hijau. Kompetisi jelang garis finish di Pulau Punjung Dharmasraya memang cukup ketat. Oleksandr dipepet cukup ketat oleh pembalap yang bergabung dengan Tim Nex-CCN Laos, Robert Muller. Dengan selisih waktu hanya tiga detik dengan Oleksandr, Muller tertahan di posisi kedua. Posisi ketiga diamankan oleh Ariya Phounsavath yang bergabung dengan Thailand Continental Cyling Team.

Hingga etape kedua hari ini, titel ‘Raja Tanjakan’ atau King of Mountain dipegang oleh pembalap yang tergabung dengan tim Omidia Masshad asal Iran yakni Resvani Gerkolay. Ia berhak untuk menggondol jersey polkadot. Kemarin di etape pertama, dirinya juga meraih titel yang sama.

Sementara itu, pembalap Indonesia terbaik di etape kedua diraih oleh Muhammad Abdurrohman dari tim KFC. Ia membukukan catatan waktu tempuh 08:33:35 pada etape terpanjang ini. Waktu Abdurrohman lebih cepat 02.41 dari Jamal dari tim PGN yang berada di posisi kedua.

Baca Juga :  Wanita Muda Hasilkan 30 Triliun Dalam 4 Hari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *