Edutech

PII pewaris kepemimpinan bangsa

AKTAINDONESIA.COM, BANGGAI KEPULAUAN – Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PD PII) Banggai Kepulauan tengah melaksanakan latihan kepemimpinan Leadersip Basic Training (LBT) di Desa Ponding-ponding Senin, (17/12). Kegiatan yang digelar selama tuju hari ini menghadirkan Ketua DPRD Banggai Kepulauan, Rizal Arwi.

PropellerAds
Loading...

Dalam sajian materinya yang bertajuk leadership, Rizal menyebutkan bahwa, para peserta yang hadir di kegiatan tersebut adalah generasi pewaris kepemimpinan bangsa. Untuk itu menurutnya generasi muda hari ini harus senantiasa melatih diri dalam nilai-nilai Islam.

“Kalian para peserta ini adalah generasi masa depan dan pewaris kepemimpinan bangsa. Maka harus senantiasa melatih diri dan menjadikan nilai-nilai islam sebagai karakter diri,” ungkap Ketua DPRD Banggai Kepulauan tersebut.

Rizal juga melanjutkan materinya dengan menyebut bahwa kurang pahamnya pemimpin terhadap nilai-nilai Al-Qur’an, maka potensi tidak amanah menjalankan tugas negara sangat besar.

“Karena Kurang pemahaman terhadap Al-quran, akhirnya jika saat jadi pemimpin, ingkar terhadap amanah. Untuk itu setiap pemimpin harus bersandar pada Laa ilaaha illahu Muhammadan Rasulullah,” ujar Rizal di hadapan para peserta.

Sementara itu, Rafani Tuahuns, Ketua Umum PW PII Sulteng menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Ketua DPRD yang telah hadir dan memberikan materi kepada peserta.

Rafani juga menyampaikan bahwa para peserta sangat antusias dengan materi kepemimpinan yang dibawakan oleh ketua DPRD tersebut. Menurutnya materi itu sangat tepat dalam menyiapkan generasi muslim pemimpin masa depan bangsa.

“Muatan materi Ketua DPRD barusan itu sangat positif dan enerjik. Para peserta sangat termotivasi untuk terus menempa diri menjadi pemimpin masa depan negeri,” tutur Rafani yang juga bertugas koordinator Tim Instruktur.

Leadership Basic Training (LBT) PII kali ini di hadiri 70 peserta dari 10 sekolah di Kabupaten Banggai Kepulauan, dengan pelaksana kegiatan PD PII Bangkep yang diketuai Badar Diasamo.

Loading...
Baca Juga :  Cara Mempercepat Sinyal Internet Android

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *