Pelatihan Pembuatan Kerupuk Atom Tenggiri

AKTAINDONESIA.COM, PEKANBARU – Indonesia adalah negara yang memiliki potensi besar untuk pengembangan usaha mikro kecil menengah(UMKM), peluang lahirnya UMKM bisa dari kalangan ibu ibu PKK, jika dibantu dengan pelatihan dan pendampingan, UMKM di lingkungan PKK tentunya akan berdampak ada peningkatan Ekonomi.

 Atas dasar itu tim dosen fakultas ekonomi universitas lancang kuning yang diketuai Dwika Lodia Putri. SE.,M.Ak, dengan anggota Dr.Adi Rahmat.SE.MM, dan Aznuriyandi SE.MSi melakukan pelatihan bagi 20 ibu ibu PKK di kecamatan Sail Kota Pekanbaru. Pertengahan Januari lalu.

Kegiatan berupa pelatihan pembuatan kripik Atom Tenggiri di kecamatan Sail. Menurut salah seorang dosen Unilak, Dwika Lodya, Jum’at (24/01/2020) yang dihubungi,  kegiatan ini merupakan bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi  dosen Unilak di tengah tengah masyarakat.

Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan ibu ibu PKK dalam membuat kerupuk atom tenggiri, selain itu dalam rangka untuk peningkatan pengembangan usaha sehingga menambah penghasilan rumah tangga.

“Kegiatan ini juga membantu pemerintah dalam melahirkan UMKM khusus nya dikalangan ibu ibu PKK, kami (dosen Unilak) merasa yakin jika pelatihan yang diberikan dilaksanakan dengan benar dan diterapkan oleh ibu ibu PKK akan berdampak positif pada perekonomian, khususnya ekonomi ibu ibu PKK” Ujar Dwika.

Sementara itu, salah satu peserta dari  ibu PKK, Nani (35), mengatakan, kegiatan pelatihan ini sangat bermanfaat,kami juga berharap nantinya bisa membuat produk kerupuk atom tenggiri, dan bisa dibantu dalam pemasaran, tidak hanya itu,  mungkin juga bisa dibantu modal usaha. Ujar Nani.

Baca Juga :  Mahasiswa Unilak Lolos Hibah Program KBMI Dikti Tingkat Nasional
__Terbit pada
24/01/2020
__Kategori
Info Daerah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PropellerAds