Pelatihan Anyaman Lidi Kelapa Sawit di Minas Timur

AKTAINDONESIA.COM, SIAK – Karang taruna minas timur yang diketuai oleh Rozi Siswanto, S.Sos melirik adanya potensi yg mesti di kembangkan di Kampung Minas Timur dengan melibatkan ibu-ibu yang berada di Kampung Minas Timur.

Dimana Minas Timur memiliki lahan perkebunan sawit sekitar kurang lebih 80% luasnya. Dan juga untuk menunjang perekonomian keluarga maka dengan ini Karang Taruna Minas Timur berinisiatif membuat suatu program pemberdayaan dengan melibatkan ibu-ibu yang berada di minas timur berupa pelatihan anyaman lidi kelapa sawit yang mana mentornya didatangkan dari kampung Tualang Timur kecamatan Tualang yang telah terlebih dahulu melakukan kerajinan tersebut.
Dan tak lupa kegiatan ini juga di support oleh pemerintah Kampung Minas Timur yakni Bapak Anas selaku penghulu Kampung Minas Timur.

Acara tersebut dilakukan slama 3 hari dimulai dari tanggal 20 s/ 22 september 2019.
Yang diikuti 40 peserta dari perwakilan ibu-ibu di tiap RT dan perwakilan dari bidang perempuan di struktur organisasi karang taruna minas timur.
Dalam pembukaan acara tersebut di hadiri dan di buka oleh Korwilcam Pendidikan & Kebudayaan Kec. Minas yaitu Bapak Asmuni Samsir, M.Pd dalam kata sambutannya beliau ingin pelatihan ini bersifat produktif atau menghasilkan dan ciptakan inovasi2 ke depan guna menunjang kesejahteraan keluarga.
dan turut hadir pula Bapak Camat Minas di dalam kesibukan beliau, beliau menyempatkan diri berhadir memonitoring kegiatan serta memberi arahan kepada peserta dimana beliau memberi apresiasi ke pada Karang Taruna Minas Timur yang telah menggagas acara ini dan berterima kasih kepada para mentor yang telah sudi menjadi pelatih bagi ibu2 yang berada di Minas Timur, yang mana mentor2 tersebut adalah binaan beliau saat menjabat sekcam di Kec. Tualang.
dan tak lupa pula kehadiran perangkat kampung minas timur yakni penghulu kampung, Ketua Bapekam, Kadus Lukut serta perwakilan RK dan RT Minas Timur.

Baca Juga :  Dosen Unilak Taja Pelatihan Pembuatan Masker

“Kami karang Taruna minas timur sangat berterima kasih kepada pemerintahan Kecamatan Minas dan kampung minas timur dan juga bapak ibu yang telah memberi apresiasi dan masukan kepada kami, mudah2an acara ini akan berguna bagi para peserta dam kami tidak hanya memberikan pancing kepada Ibu2 yang ikut pelatihan anyaman ini, namun juga akan memberikan umpan kepada mereka, dalam arti kami tidak hanya memberikan pelatihan saja, kami akan berupaya membuat kan suatu wadah perkumpulan yakni membentuk Kelompok Wanita Tani (KWT) Minas Timur dalam waktu secepatnya. Agar adanya legalitas mereka dalam berkarya dan terstruktur, guna pencapaian kesejahteraan keluarga dan akan membantu perekonomian mereka” imbuh Rozi Siswanto, S.Sos selaku ketua karang taruna minas timur.

__Posted on
03/10/2019
__Categories
Info Daerah

Author: Akta Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PropellerAds