Pelantikan RT dan RW Secara Serentak

AKTAINDONESIA.COM, PEKANBARU – Diharapkan kepada Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) lebih berperan aktif perangi COVID-19 di lingkungan, mengingat saat ini Kota Pekanbaru masih zona merah COVID-19.

Ketua DPRD Kota Pekanbaru Fraksi PKS Hamdani, SIP., Jabatan RT/RW ini adalah Amanah dari masyarakat yang harus dipertanggungjawabkan untuk di dunia dan akhirat. Maka supaya amanah ini berjalan dengan baik sesuai keinginan masyarakat, selaku RT/RW harus minta do’a dan kritikan dan saran kepada masyarakat dan jalankan amanah ini dengan jujur dan ikhlas. Ucapnya

Lanjut Hamdani, selaku Ketua DPRD Kota Pekanbaru sangat memberikan apresiasi kepada lurah dan menjadi rool model pemilihan ketua RT/RW secara serentak di kota Pekanbaru.

Mengenai Insentif RT/RW se-kota Pekanbaru yang belum juga dibayar oleh pemko Pekanbaru, saya menghimbau untuk sesegera mungkin dibayar full untuk setahun penuh. Pinta Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani.

Kenapa terjadi keterlambatan dalam pencarian, karena sekarang ini keuangan APBD Kota Pekanbaru sangat sedang tidak baik.

Lanjut Hamdani, bahwa penyebab terjadinya krisis keuangan di kota Pekanbaru adalah tidak tercapainya PAD dan Pengurangan Dana APBN yang disalurkan ke Pekanbaru lebih kurang 120 miliar, kemudian ada terkait Covid-19, jadi dana vaksin itu bukan dari pusat seluruhnya, bahkan dari Kas Daerah juga diambil. Jadi makanya kalau APBD 2,6 triliun maka tak akan tercapai dan terjadilah defisit. jumlah PAD untuk Covid-19 nocoment coba tanya saja sama BPKAD kota Pekanbaru, itu bukan gawe kita. Jadi saya berharap kepada seluruh RT/RW se-kota Pekanbaru untuk tetap bersabar dengan keterlambatan pencairan insentifnya.

Nurul Iksan Anggota DPRD Kota Pekanbaru Fraksi Gerindra, Kepada Ketua RT/RW ini merupakan kegiatan sosial, dan siap siap rumah RT/RW di gedor oleh masyarakat. Semoga warga Sidomulyo Timur selalu kompak. Ujarnya.

Baca Juga :  Sahabat UAS '96 Benarkan Pengunduran Diri UAS dari PNS

Harapan kita, semoga perangkat RT/RW selalu kompak dan senantiasa bekerja ikhlas dan selalu membantu dan melayani masyarakat, jangan berkecil hati kalau ada masyarakat yang menilai kinerja kita agak jelek dan itu semuanya hanya perubahan dan kemajuan kampung kita sendiri. Oleh karena itu ini kita jadikan masukkan-masukan itu sebagai hal-hal untuk perubahan yang positif kedepannya. Jadi adalah suatu pilar projects untuk Kelurahan Sidomulyo Timur ini dan ini adalah pemilihan serentak tahap ke-2 dan ini bisa menjadi salah satu percontohan bagi seluruh Kelurahan di kota Pekanbaru. Dilaksanakan Pemilihan Ketua RT/RW secara serentak berdampak kepada penghematan anggaran di kelurahan. Ucapnya.

Demikian dikatakan Lurah Sidomulyo Timur Brata, pada saat mendampingi Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, S.Si melantik Ketua RT dan RW se-Kelurahan Sidomulyo Timur Kecamatan Marpoyan Damai, Masa Bakti 2021-2026. Pelantikan dilaksanakan di Halaman Kantor Lurah Sidomulyo Timur Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru. Kamis, (24/03/2021) pagi.

Lurah Sidomulyo Timur Edwar Brata, pemilihan serentak pada tahap ke-1 sebanyak 5 RW dan 5 RT yang dilaksanakan pada bulan 25 Oktober 2020 dan pelantikan pada 12 Nopember 2020.

Lanjut Edwar Brata, kepada RT/RW yang telah dilantik pada hari ini mari kita sama-sama bersinergi untuk membangun Sidomulyo Timur dalam melayani masyarakat, menjembatani program pemerintah agar masyarakat sejahtera dan pelayanan lebih maksimal dan Sidomulyo Timur ini menjadi pilar projects tentunya dan ini pemilihan RT/RW perdana secara serentak di kota Pekanbaru dan ini sudah dicontohkan oleh provinsi tetangga. Ucapnya.

“Alhamdulillah acara demokrasi pemilihan RT dan RW secara serentak beberapa waktu yang lalu berjalan lancar, dan hari ini ketua RT/RW resmi dilantik serta bertugas,” ucap Lurah Sidomulyo Timur.

Baca Juga :  Resnarkoba Polres Kampar Riau Kembali Ciduk Warga Desa Suka Mulya Diduga Edarkan Shabu

“Selamat bertugas kepada ketua RT/RW terpilih dan saya harap untuk terus bisa berkerja sama dalam membantu pemerintah kelurahan Sidomulyo Timur,” katanya.

“Pelantikan RT dan RW ini merupakan pelantikan serentak Penggabungan Masa Bakti 2021-2026, semoga yang dilantik dapat menjalankan amanah masyarakat,” ungkap Brata setelah kegiatan pelantikan RT/RW.

Brata berharap para Ketua RT dan RW dapat bersinergi bersama Kelurahan dalam segala hal, terlebih saat ini masih dilanda pandemi COVID-19 yang menjadi fokus kegiatan Pemerintah Daerah dalam memutus mata rantai penularan.

“Saya ingin RT dan RW dapat sejalan dengan program pemerintah dalam penanganan COVID-19, bersama-sama memberi pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan dengan menerapkan 4 M, yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan” ucap lurah

__Terbit pada
25/03/2021
__Kategori
News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PropellerAds