Pejuang Siliwangi (PS) Hadir di Tanah Lancang Kuning

AKTAINDONESIA.COM, PEKANBARU – Pejuang Siliwangi (PS) Indonesia Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Riau selesai merampungkan susunan personalia kepengurusannya di awal Agustus 2020 lalu.

Legalitas secara formalpun termaktup dalam Surat Keputusan(SK) Kepengurusan Pejuang Siliwangi (PS) Indonesia DPD Provinsi Riau No O15/SK/DPP-PS/VIII/2020 tertanggal 13 Agus 2020 yang ditandatangani (dikeluarkan) langsung oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Pemuda Siliwangi(PS) Indonesia Letjend. TNI H. Yayat Sudrajat, SE dan Sekretaris Umum Arif Firman M. SIP.

Ketua Umum PS DPD Propinsi Riau Sutrisno Warok (ber baret merah) dan Bapak Afet, S.Sos, MH (Personil PS di Pariaman)

Meskipun masih berusia belia di tanah Lancang Kuning, organisasi yang berbentuk Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dibawah pimpimpinan Ketua Umum Sutrisno Warok itu selalu fokus dalam pelaksanaan program-program kerja organisasinya, Disamping pembenahan struktur dan infrastruktur yang terus di rapihkan, seperti halnya personalia-personalia pengurus ataupun perangkat keras lainnya(kantor/sekretariat).

Penampakan kendaraan dengan full branding Pejuang Siliwangi DPD Riau

Diawal periodesasinya, Ketua Umum PS DPD Riau Sutrisno Warok tidak henti-hentinya menekankan akan pentingnya arti kedisiplinan dalam organisasi.

Struktur personalia PS Indonesia (PS) DPD Riau 2020-2025(doc. aktaindonesia.com)

“Saya meminta kepada para jajaran untuk selalu menegakkan kedisiplinan, menjaga kekompakan untuk membesarkan PS ini kedepan”, Ujar Pria berkumis tebal ini kepada aktaindonesia.com saat ditemui disela-sela rapat pengurus, Kamis (20/08).

Logo PS (dok. aktaindonesia.com)

Beberapa persoalan sosial kemasyarakatan dan keumatan yang akhir-akhir ini semakin mengeruak, membuat organisasi pergerakan yang syarat akan nilai-nilai religius ini untuk tampil sebagai garda terdepan dalam mengawal perubahan-perubahan sosial yang terjadi.

Berdiri sejak 1922, Pejuang Siliwangi Indonesia (PS) tentu bukanlah organisasi yang dapat dipandang sebelah mata dalam kancah sosial di republik ini.

“Ini organisasi besar, dan bercita-cita besar dalam mengisi kemerdekaan bahkan jauh sebelum kemerdekaan di Indonesia, makanya semuanya (jajaran dan personil) diminta untuk saling bahu membahu dalam pelaksanaan program organisasi kita ini”, Ungkap Warok.

Lelaki yang telah malang melintang di dunia pergerakan ini juga meminta pengurus PS Riau untuk tetap semangat dalam menjalankan roda organisasi.

Baca Juga :  Suhendri, Sang Visioner Yang Selalu Ada Bersama Masyarakat

“Pokoknya semangat, PS Jaya..”, Tutup Sutrisno dihadapan jajarannya dengan penuh semangat pula menyampaikan jargon dan yel-yel Pejuang Siliwangi(PS).

Personalia DPD PS Riau yang hadirpun menimpali yel-yel yang disampaikan dengan tegas.

“Jaya…jaya..Luarrr Biasa”, Serempak dan penuh semangat jajaran pengurus yang hadir.

Wakil Ketua PS DPD Riau Ismet Chaniago

Senada dengan Mas Tris, sapaan akrab ketua umum DPD PS Riau, Wakil Ketua Umum Pejuang Siliwangi DPD Riau Ismet Chaniago pun menyampaikan arti pentingnya kekompakan dan kebersamaan dalam berorganisasi.

” Kita kompak selalu lah pokoknya, harus saling mengingatkan dan memberi masukan sehingga kita dapat menjadi pengayom ditengah-tengah masyarakat nantinya”, Ujar Ismet menjelang keberangkatan ke Pariaman dalam program Advokasi dan Pengawalan sengketa tanah masyarakat (Keluarga Besar PS).

Bapak 2 anak kelahiran Lintau Sumatera Barat ini juga nyatakan kesiapan bekerjasama dengan ketua umum dan seluruh jajaran untuk menjalankan program organisasi sesuai visi dan misi Pejuang Siliwang(PS).

“Seperti yang disampaikan ketua kita harus selalu kompak, dan saya sendiri sebagai wakil ketua siap untuk bekerjasama demi tujuan bersama kita tercapai untuk kemaslahatan umat dan rakyat banyak”, Tambah Ismet.

Plang nama kantor PS DPD Riau (untuk bergabung dan informasi, silahkan klik gambar diatas >> Humas PS Riau)

Perlu kita ketahui Pejuang Siliwangi (DPD) Propinsi Riau beralamat (kantor) di Komplek Damai Langgeng, Jalan Soekarno Hatta – Pekanbaru.

__Posted on
02/09/2020
__Categories
News

Author: Akta Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PropellerAds