Nasional

Pasaman Barat Terendam Banjir

AKTAINDONESIA.COM – PASAMAN – Beberapa titik di Sumatera mengalami kebakaran hutan dan lahan, namun lain halnya yang terjadi di Sumatera Barat, banjir tetap terjadi salah satunya di wilayah Pasaman Barat, Sumatera Barat. Akibatnya, jalan-jalan utama di Pasaman Barat tergenang air setinggi 60 cn.

Loading...

“Memang banjir melanda di sejumlah titik di Aia Balam dan Silawai Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas. Namun hingga Rabu sore ini air sudah susut,” ucap Kepala Pelaksana BPBD Pasaman Barat, Tri Wahluyo di Simpang Empat, yang dikutip dari Antara, Rabu (21/8/2019).

Menurut dia, akibat luapan air itu membuat lalu-lintas dari Air Balam menuju Air Bangis sempat terganggu karena genangan air setinggi 60 sentimeter sepanjang 700 meter. Namun, kata dia, air itu kembali cepat susut karena hujan sudah reda. Meskipun demikian, masyarakat diimbau agar tetap waspada karena cuaca ekstrem.

“Ada sekitar lima rumah yang terendam banjir dan tidak ada korban jiwa,” ungkapnya.

Selain itu juga sebelumnya di Panti Asuhan Baitur Rafki as Sa’diyah, asrama putra yang atapnya terbuat dari kayu separuhnya diterjang angin sehingga basah. Ia menyebutkan masyarakat diingatkan waspada banjir dan longsor akibat hujan yang melanda daerah itu dalam sepekan terakhir.

“Tidak ada siswa yang terluka karena siswa sempat dialihkan belajar ke masjid yang ada di sekitar pondok pesantren itu,” katanya.

Loading...
Baca Juga :  Viral..!!, Ibu Melahirkan di Taksi Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *