Partai Politik Deklarasi Bersama, Sukseskan Pilkada Serentak 2020

AKTAINDONESIA.COM PEKANBARU – Deklarasi bersama partai politik peserta pilkada serentak tahun 2020 di wilayah Provinsi Riau untuk mewujudkan pelaksanaan Pilkada yang aman, damai dan kondusif di tengah pandemi covid-19 di lantai 1 Ball Room Hotel Grand Central Jalan Sudirman Kota Pekanbaru.

Acara ini dihadiri Asisten 1 Pemprov Riau, Ketua KPU Riau, Ketua Bawaslu Riau, Wakil DPRD Provinsi Riau, Kapolda Riau beserta pejabat utama Polda Riau, Partai politik (PKB, Gerindra, PDI, Golkar, Nasdem, Garuda, Berkarya, PKS, Perindo, PPP, PSI, PAN, Hanura, Demokrat, PBB dan PKPI).

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengucapkan terima kasih kepada pihak panitia yang telah melangsungkan kegiatan yang positif dan bermarwah dengan melakukan deklarasi bersama partai politik peserta Pemilu 2020 di wilayah Provinsi Riau dengan tujuan mensukseskan pelaksanan pilkada serentak tahun 2020 yang aman, damai dan kondusif.

Kapolda Riau juga mengucapkan terimakasih kepada partai politik peserta pemilu tahun 2020 yang telah memberikan waktunya untuk hadir dalam acara deklarasi pilkada damai 2020, tentunya dalam pelaksanan pilkada ini peran tokoh politik sangat diperlukan dalam mencairkan suasana yang kondusif.

KPU, Bawaslu dan Polda Riau telah melakukan berbagai upaya dalam mensukseskan pelaksanan pilkada serentak tahun 2020 yang aman, damai dan kondusif. Dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 di sembilan kabupaten/kota di wilayah Provinsi Riau, maka Polda Riau akan menurunkan anggota dalam rangka menjaga keamanan dalam mensukseskan pelaksanan pilkada serentak tahun 2020 yang aman, damai dan kondusif.

Dalam pelaksanaan Pilkada tentunya banyak kepentingan yang akan mempengaruhi masyarakat namun, hendaknya dapat dicairkan dengan baik. Provinsi Riau merupakan wilayah lingkaran adat yang kental dengan Melayu nya, oleh karena itu diharapkan kita bersama lebih bijak dan santun dalam menyikapi pelaksanan pilkada serentak tahun 2020 di tengah pandemi covid-19,” jelas Kapolda Riau.

Baca Juga :  Wanita Tanpa Busana Dibunuh Di Kamar Hotel di Karawang

Dalam pembacaan naskah Deklarasi Bersama Partai Politik berisi : Kami Partai Politik Peserta Pilkada Tahun 2020 di Provinsi Riau siap menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas yang aman, damai dan kondusif di wilayah Provinsi Riau dalam rangka pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 di sembilan kabupaten/kota.

Juga siap melaksanakan seluruh tahapan Pilkada sesuai dengan protokol kesehatan covid-19 secara konsisten. Siap menang dan siap menerima dengan ikhlas kekalahan dan mengakui kemenangan yang sah pasangan lain dalam pilkada serentak 2020 serta tidak melakukan pengerahan massa dan akan menempuh jalur hukum sesuai dengan perundang undangan yang berlaku.

Siap mencegah issu SARA (Suku, Agama, Ras, Antar golongan), berita hoax, ujaran kebencian dan money politic.

Penandatanganan naskah deklarasi kampanye dilakukan oleh partai politik yang diikuti KPU, BAWASLU, DPRD dan Kapolda Riau.

Ketua KPU Provinsi Riau Ilham M Yasir SH LLM mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Riau yang telah melakukan kegiatan yang berbudaya dengan melakukan deklarasi bersama dengan partai politik peserta Pilkada serentak tahun 2020 dalam menjaga pelaksanaan Pilkada yang aman, damai dan kondusif.

Bahwa pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 tinggal menghitung hari lebih kurang pencoblosan tinggal 7 hari lagi, oleh karena itu KPU Riau saat ini sangat sibuk dengan kegiatan di lapangan.

Tercatat untuk pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 di sembilan kabupaten/Kota di Provinsi Riau terdapat sebanyak 34 pasangan calon yang akan maju menjadi kepala daerah dan telah didukung oleh beberapa partai politik.

Ketua KPU Riau juga mengucapakan terimakasih kepada Kapolda Riau yang telah melakukan kegiatan yang positif dengan mendatangkan partai politik peserta pilkada serta melakukan deklarasi pilkada damai 2020 di Provinsi Riau.

Baca Juga :  Apel Kasatwil Tahun 2020, Kapolri Berikan Arahan Tegas Pada Jajaran

Sementara Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan SAg MPdi mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Riau yang telah melakukan kegiatan positif di tengah kesibukan menjelang pelaksanaan Pilkada serentak dan di tengah pandemi covid-19.

Bawaslu, KPU dan Polda Riau telah melakukan berbagai upaya dalam mendapatkan dukungan dan sokongan dari partai politik dalam mensukseskan pelaksanaan Pilkada serentak 2020 yang aman, damai dan kondusif. Oleh karena itu Kapolda Riau melakukan deklarasi bersama partai politik peserta pilkada 2020.

Hingga saat ini Bawaslu telah melakukan tekanan hukum terhadap pelanggaran kampanye sebanyak lima kasus, dan baru tiga kasus yang baru di proses, hal ini sebagai bentuk upaya menciptakan Pilkada yang aman, damai dan kondusif dari pihak Gakkumdu.

Kapolda Riau melakukan trobosan yang sangat luar biasa dan tindakan ini merupakan satu – satunya langkah di seluruh Indonesia, dengan melakukan patroli money politik yang diselenggarakan oleh Polres, Polsek, Bawaslu dan perangkat desa yang gerakan ini akan dilakukan mulai Kamis 3 Desember 2020.

Dengan adanya berbagai upaya yang dilakukan oleh Kapolda, KPU dan Bawaslu maka hendaknya akan mensukseskan pelaksanaan pilkada yang aman, damai dan kondusif di tengah pandemi covid-19.

Kemudian Asinten 1 Gubernur Riau Jenri Salmon Ginting AP MSi menegaskan saat ini tahapan Pilkada serentak tahun 2020 telah terselenggara hingga tahapan kampanye, dan tidak lama lagi akan memasuki masa tenang dan tahapan pemilihan yang akan dilakukan pada hari Rabu 9 Desember 2020.

Pemerintah Provnsi Riau berharap agar pelaksanaan Pilkada serentak 2020 berjalan dengan berkualitas, aman dan damai, oleh karena itu pemerintah Provinsi Riau akan selalu melakukan kegiatan yang sifatnya bersinergi dengan instansi lainnya.

Berharap kepada masyarakat tidak terpengaruh dengan berita hoax yang dapat mengganggu pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 di sembilan kabupaten/kota di wilayah Provinsi Riau.
Berharap kepada Kepolisian Daerah Riau untuk melakukan deteksi dini dalam rangka mencegah terjadinya permasalahan/konflik yang dapat mengganggu pelaksanan Pilkada 2020.

Baca Juga :  Kapolda Sumbar Dari Dulu Selalu Dukung Kegiatan Anak Muda

Kepada ANS untuk tidak ikut serta melakukan kampanye praktis dan menjaga netralitas serta ikut mensukseskan pilkada serentak yang aman, damai dan kondusif.

Pemerintah Provinsi Riau mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Riau yang telah memberikan perubahan nuansa politik di wilayah Provinsi Riau yang lebih bermarwah dan memberikan ide- ide positif kepada Pemerintah Provinsi Riau untuk kemajuan wilayah Provinsi Riau.

__Terbit pada
02/12/2020
__Kategori
News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PropellerAds