Padang dan Bukittinggi Dalam Proses Menuju PSBB

AKTAINDONESIA.COM, PADANG – Kota Bukittinggi dan Kota Padang diajukan untuk penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Permintaan ini di sampaikan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) kepada Mentri Kesehatan karena kedua kota besar di Sumbar tersebut dinilai layak dan memenuhi persyaratan untuk itu.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengatakan, pengajuan PSBB ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI akan dipercepat setelah melalui kajian.

“Berdasarkan kajian, hanya dua kota itu yang layak diterapkan PSBB, karena telah memenuhi persyaratan,” kata Irwan usai memimpin rapat penanggulangan COVID-19 di aula kantor gubernur Sumbar, Kota Padang, Senin (13/4/2020).

Menurut Irwan, salah satu persyaratan yang harus terpenuhi saat mengajukan PSBB adalah jumlah peningkatan pasien positif terinfeksi COVID-19. Saat ini di Padang ada 31 kasus, sementara di Kota Bukittinggi ada lebih dari 10 kasus.

“Proses (pengajuan) PSBB akan kita percepat. Kita fasilitasi ke pemerintah pusat dan Kemenkes,” kata Irwan.

Berdasarkan data yang diperbarui pemerintah pusat, kasus positif virus corona di Sumbar mencapai 45 per hari ini. Selain itu, ada 7 pasien yang sembuh dan 3 meninggal dunia.

Baca Juga :  Tiga Mayat Ditemukan Di Pantai Bengkalis
__Terbit pada
13/04/2020
__Kategori
Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PropellerAds