Ormawa FKIP Unilak Bantu Ponpes Yang Rusak Akibat Semburan Lumpur

AKTAINDONESIA.COM, PEKANBARU – Organisasi kemahasiswaan Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Universitas Lancang Kuning (Ormawa FKIP) melakukan aksi sosial dengan melakukan penggalangan dana yang diperuntukkan bagi pondok pesantren Al Ihsan Tenayan Raya Pekanbaru. Pondok Pesantren yang rusak berat akibat semburan lumpur, air dan gas yang muncul di halaman sekolah beberapa minggu lalu minimbulkan aksi simpatik dan kepedulian dari Ormawa. Ormawa yang ikut penggalangan dana yaitu Badan Eksekutif Mahasiswa FKIP, Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris (EDSA), Himpunan Mahasiswa Pendidikan Biologi, dan Himpunan Mahasiswa PG PAUD.

 

Aksi penggalangan dana berlangsung selama tiga hari dengan cara turun kejalan ditempat strategis dan keramaian di simpang lampu merah jalan Nangka, dan jalan Yos Sudarso, Pekanbaru. Total dana yang terkumpul 3.055.000. dan telah diserahkan kepada pengurus Pondok Pesantren.

” Alhamdulillah, Jumat(19/02/2021) Ormawa selingkungan FKIP Unilak menyerahkan bantuan yang telah berhasil di kumpulkan dari aksi penggalangan dana yang dilakukan tiga hari sebelumnya. Dana yang terkumpul 3.055.000 dan langsung diserahkan ke pesantren. Dan disana kami juga melihat langsung kondisi Pondok Pesantren,” ujar Gubernur BEM FKIP  Abdan Sontang. Sabtu (20/02/2021).

Dikatakannya, penyerahan dana bantuan diterima langsung oleh ustadz Untung Wahyudi S.Ud di Mushola Pesantren Al Ihsan Boarding School. “Dan beliau (Untung Wahyudi) menyampaikan kepada kami mengucapkan terimakasih atas bantuannya dan semoga apa yang kami lakukan dapat balasan pahala dari dari Allah SWT.,” ujar Abdan.

Abdan Juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Pekanbaru yang telah memberikan bantuan. ” Pondok pesantren sangat membutuhkan bantuan agar gedung pesantren dapat kembali berfungsi, mari sama-sama kita bantu” Ujak Abdan.

Sementara itu dekan FKIP Unilak yang dikonfirmasi melalui wakil dekan III Riki Zaputra .Spd.M.pd memberikan apresiasi kepada ormawa FKIP. ” Apa yang dilakukan mahasiswa adalah hal yang positif, aksi sosial, aksi simpati, yang harus terus ditumbuhkan. Berbuat Baik itu harus, FKIP Unilak mendorong mahasiswa untuk melakukan kegiatan positif, baik dalam bidang akademik, sosial. Apakah itu di lingkungan kampus  atau di tengah tengah masyarakat kita dukung.”

Baca Juga :  Dua Tersangka Penyalahgunaan Polisi Saat Makan Nasi Goreng
__Terbit pada
22/02/2021
__Kategori
News, UNILAK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PropellerAds