Hukrim

Oknum PAN Tuding Amien Rais Seperti Preman Politik

AKTAINDONESIA.COM, JAKARTA – Ditahannya Taufik Kurniawan Wakil Ketua DPR dari Partai Amanat Nasional (PAN) membuat sejumlah kader partai berlambang matahari ini resah. Mereka menuding mulut comberan Amien Rais yang membuat kader-kader PAN meringkuk dalam penjara.

“Pak Amien Rais ini harusnya bisa menjadi guru bangsa, menjaga ucapan nya. Eh ini malah menyerang KPK. Comberan. Padahal kader PAN juga banyak yang bermasalah. Akhirnya Pak Taufik Kurniawan pun apes,” kata seorang pengurus PAN Jakarta Timur.

Menurutnya tindakan Amien Rais menekan KPK, membuat lembaga antikorupsi itu marah. “Selama ini Pak Amien selalu mekenan-nekan KPK, akhirnya Taufik Kurniawan jadi “korban”

Kader yang enggan ditulis namanya itu menyebutkan, sejumlah kader PAN di daerah resah. “Bukan tidak mungkin KPK juga bergerak ke daerah menangkap kader-kader PAN yang tersangkut kasus korupsi. Yang jelas PAN kini sudah jadi target operasi KPK,” katanya.

Setelah Nur Alam Gubernur Sultra, Gubernur Jambi Zumi Zola dan kini Taufik Kurniawan makin banyak kader PAN yang menghuni penjara. ” Setelah itu siapa lagi ya? ” kata kader PAN di Kepulauan Seribu.

Amien Rais Comberan

Amien Rais dimata kader-kader PAN memang tak bisa mengontrol ucapan nya. Ucapan dan tindakan Amien Rais selama ini tidak mencerminkan dia sebagai guru bangsa atau Bapak reformasi.

“Pak Amien itu kayak preman politik. Merugikan kami kader-kader PAN. Harusnya dia menjaga ucapan nya seperti Mbak Megawati Soekarnoputri atau politisi lainnya. Mulut Pak Amien emang comberan. Ember,” kata seorang kader PAN di Bali.

“Jika Pak Amien tak bisa menjaga mulut nya bukan tak mungkin penjara penuh oleh kader PAN dan PAN akan jadi partai gurem di Pemilu 2019,” kata kader tadi. ***

Baca Juga :  Kasus Suap Meikarta, Tjahyo Penuhi Panggilan KPK

Sumber : liputanindonesia1.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *