Oki Jumanto, SIP Resmi Dilantik Sebagai Ketua SAPMA PP Kota Pekanbaru Riau Periode 2020-2022

Dok: Pelantikan Ketua SAPMA PP Kota Pekanbaru Oki Jumanto Periode 2020-2022

AKTAINDONESIA.COM PEKANBARU – Wali Kota Pekanbaru diwakili oleh Asisten 1 Azwan, M.Si, menghadiri sekaligus menyaksikan prosesi pelantikan pengurus Satuan Pelajar dan Mahasiswa dari organisasi Pemuda Pancasila (SAPMA PP) Kota Pekanbaru Riau, Sabtu (14/11/20).

Turut hadir, Asisten 1 Azwan, M.Si., Kadispora Kota Pekanbaru Zulfikri., Sekretaris MPC Kota Pekanbaru Restu Rambah, S.Sos, M.IP., Sekretaris PC SAPMA PP Kota Pekanbaru Robby Kurniawan serta seluruh Pengurus SAPMA PP lainnya.

Pelantikan itu dilakukan di Hotel Grand Central Kota Pekanbaru yang berada di Jalan Sudirman, yang turut didampingi Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora), Zulfikri.

Wali Kota Pekanbaru yang diwakili oleh Asisten 1 Azwan, M.Si menyampaikan apresiasi dan sangat menyambut baik kehadiran SAPMA PP Kota Pekanbaru yang baru saja dilantik.

Diharapkan dapat membawa organisasi kearah yang lebih maju yang berdampak positif terhadap pembangunan dan kemajuan kota, SAPMA PP juga diharapkan dapat bertanggungjawab dan mampu mengoptimalkan peran dan kinerjanya bersama pemerintah dan masyarakat, dengan melaksanakan pilar pilar pembangunan kota yang bekerja secara iklas, bekerja dengan cerdas dan mampu berdaya saing terhadap peradaban yang semakin tinggi.

“Atas nama pemerintah, kami mengucapkan selamat kepada adinda-adinda semua yang baru dilantik di SAPMA PP. Mari kita sinergikan beberapa program dan strategi yang akan disusun untuk menjadi pilar pendukung terciptanya proses pembangunan kota, dan besar harapan kami adinda semua dapat menciptakan stabilisasi Sumber Daya Manusia Pembangun di kampung halaman masing-masing,” ujarnya.

Senada dengan Wali Kota, Ketua MPC Pemuda Pancasila Pekanbaru, Iwan Pansa yang diwakili Sekretarisnya Mustakim, MPd, usai acara tersebut juga mengatakan SAPMA PP harus mampu menjadi garda terdepan untuk membangun dan menciptakan generasi yang lebih baik untuk masa sekarang dan masa yang akan datang

Baca Juga :  Unilak Jalin Mou dengan KPU Riau

“Saya cukup singkat saja. Pemuda Pancasila ingin SAPMA PP mampu membangun masa depan bersama generasi yang lebih cerah, menjaga sinergitas, dan mendukung seluruh program pemerintah dengan bergandengan tangan dan menjaga persatuan dan kesatuan,” pungkasnya.

Diwaktu sama Ketua SAPMA PP Kota Pekanbaru yang baru saja dilantik Oki Jumanto, SIP., menyampaikan ucapan syukur Alhamdulillah pada hari ini SAPMA Kota Pekanbaru telah resmi dilantik pada periode 2020-2022.

Jadi kedepannya kami berharap SAPMA PP ini bisa menjadi barometer dan dapat diterima oleh masyarakat serta kegiatan kita mendapat apresiasi dan dukungan dari pemerintah kota Pekanbaru.

Lanjut Oki, kami juga akan membuat program kedepannya yaitu kita akan konsolidasi sampai ke tingkat basis, yang mana konsolidasi ini merupakan salah satu kewajiban organisasi yang telah tertulis didalam AD ART. Konsolidasi ini sudah kita bentuk 5 komisariat yang ada di kota pekanbaru dan target kami adalah 10 komisariat yang ada di kota Pekanbaru Riau ini dan ditambah 10 Universitas yang akan kami rekrut menjadi SAPMA PP di komisariat Universitas masing-masing, pungkas Oki Jumanto

Ketua Panitia Muhammad Farhan Gusma Yendri menyampaikan bahwa persiapan pelantikan dan Seminar bersama akademisi dari UIR dan pemerintah kota Pekanbaru ini Alhamdulillah sudah lancar dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan di masa Pandemi Covid-19 ini, pelantikan Pengurus SAPMA PP pada hari ini berjumlah 40 orang lebih.

__Posted on
14/11/2020
__Categories
News

Author: Addinal Khairi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PropellerAds