Officer Gathering Danlanud bersama Elang Khatulistiwa

AKTAINDONESIA.COM, PEKANBARU – Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T., M.M., gelar officer gathering Lanud Roesmin Nurjadin bersama Elang Khatulistiwa (Skadud I) Lanud Supadio (SPO) setelah selesai melaksanakan latihan weapon delivery, terbang jelajah dan profiesensi tahun 2020, tempat di Joglo Lapangan Golf Lanud Roesmin Nurjadin, Kamis (14/8/2020).

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka dalam sambutannya mengatakan, sengaja kita berkumpul di acara officer gathering ini sebagai ungkapan rasa syukur, karena Skadud I bergabung dengan Lanud Roesmin Nurjadin dalam menggelar latihan weapon deliveri, terbang jelajah dan profisiensi yang telah berjalan dengan aman dan lancar dan besoknya akan kembali ke negeri Khatulistiwa (Pontionak).

“Ini merupakan pencapain yang luar biasa dalam rangka meningkatkan profesional sebagai prajurit TNI Angkatan Udara, terutama menguji kemampuan para penerbang dalam mengawaki pesawat tempur di medan operasi,”kata Ronny.

Ronny kembali mengatakan, oleh karena itu tepatlah kiranya dengan berakhirnya latihan ini, kita jalin silaturrahmi antar para perwira baik dari Lanud Rsn maupun Skadud I, meskipun kehadiran perwira dalam jumlah yang terbatas akibat dampak dari Covid-19.

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, ST., MM

“Officer Gathering mempunyai tujuan tertentu yakni untuk saling memperkenalkan diri dan saling mengakrabkan semua yang terlibat dalam latihan ini agar terciptanya hubungan yang dinamis, selama ini tidak sempat berkumpul karena kita fokus terhadap latihan yang sedang digelar.

“Tepatlah kiranya moment ini untuk memperkuat ajang silaturahmi, dimana nantinya kita akan kembali bersama dalam menghadapi latihan yang lebih besar lagi yaitu latihan Jalak Sati yang ditaja oleh Koopsau I, namun meskipun kehadiran ini dalam jumlah yang terbatas, protokol kesehatan tetap utama agar terhindar dari penyebaran virus corona, gunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan, dan berharap covid-19 ini cepat berakhir,”kata Ronny.

Baca Juga :  Pulang Dari Bukittinggi, Seorang Warga Payakumbuh Dinyatakan Positif Covid-19

Nampak hadir Danwing 6 Kolonel PNB Setiawan, Kadisops Kolonel PNB Dedy Supriyanto,S.M., Kadispers Letkol ADM Fauzan Zuhdi, Kadislog Kolonel Tek Dwi Wihananto,S.E., Para Dansat, Para Penerbang, Patek dan pendukung lainya, kemudian turut hadir Tim Uji Fungsi walldisplay Ruops Lanud Rsn.

Acara dilanjutkan ramah tamah dengan disuguhkan konsumsi dan hiburan.

__Posted on
14/08/2020
__Categories
Nasional

Author: Akta Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PropellerAds