Internasional

Nilai Pasar Narkoba Capai Sepertiga APBN

AKTAINDONESIA.COM – Penelitian yang yang di lakukan oleh badan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) yang menangani masalah Narkotika dan Kriminal (UNDOC) menemukan bahwa nilai pasar Narkoba di wilayah Asia Tenggara, Austrailia Selandia Baru dan Bangladesh berkisar diantara 400 hingga 850 Triliun Rupiah dalam satu tahun.

PropellerAds
Loading...

Angka itu juga termasuk untuk kasus penyelundupan manusia dan perdagangan manusia untuk tujuan eksploitasi seksual. Dalam laporan disebutkan bahwa hampir 70% kasus perdagangan manusia serta ekploitasi seksual dialami oleh anak gadis di bawah umur.

Jeremy Douglas, Peneliti UNDOC menyebutkan kelompok kriminal terorganisir bergerak laiknya bisnis. Bisnis yang menjadikan Narkoba dan penjualan manusia sebagai komoditas itu berkembang dari lini yang paling bawah hingga pada pusatnya

“Organised crime groups function like businesses, and the conditions to traffic drugs and human beings, and other commodities, have been good for growth and the bottom line”

Douglas menutup dengan menerangkan bahwa untuk menangani kejatahan transnasional diperlukan penanganan trans nasional pula

“We need to have transnational solutions for transnational crimes,” he said, with a sense of urgency” (@Mr!)

Loading...
Baca Juga :  Duterte Serukan Bunuh Para Uskup Filipina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *