Negara Ini Buka Lowongan Kerja untuk Mencuri

Negara Ini Buka Lowongan Kerja untuk Mencuri

Negara Ini Buka Lowongan Kerja untuk Mencuri

AKTAINDONESIA.COM, INGGRIS – Pencuri mestinya tidak ditekuni sebagai profesi karena termasuk tindak kejahatan. Namun, lain halnya dengan pendapat seorang wanita di Inggris.

Belum lama ini, wanita yang tak ingin disebutkan identitasnya ini ingin merekrut seorang pencuri andal untuk datang dan mencuri di tokonya, lalu menceritakan bagaimana ia melakukannya. Usut punya usut, si wanita pemilik toko ini sedang mencari cara agar tokonya tak kecolongan lagi.

Dilansir dari Oddity Central, pengusaha ini mengunggah lowongan kerjanya secara online dan viral tak lama kemudian. Dalam unggahannya itu, ditawarkan gaji sebesar 50 pound sterling (Rp921 ribu) perjam asalkan si pencuri datang dan mencuri di tokonya.

Tak hanya itu, tiga barang yang dicurinya pun tak perlu dikembalikan ke tokonya. ‘Calon’ pencuri itu wajib mengunjungi toko itu beberapa kali dalam seminggu lalu membuat laporan semua barang yang dicurinya dan bagaimana ia melakukannya.

Karena banyak yang menganggap aneh lowongan itu, ia menjelaskan kalau yang dilakukannya hanyalah memakai cara yang berbeda untuk mencegah kejadian pencurian setelah bertahun-tahun mengalami kerugian cukup besar, terutama saat musim liburan.

“Aku mencari ‘jasa’ profesional untuk mencari celah keamanan di tokoku dengan cara mencuri langsung di sana,” ungkap si pemilik toko. “Aku membuka toko itu sejak tahun 2013 dan mengalami banyak kejadian pencurian setiap tahun menjelang natal.”

“Mulai dari bulan November, toko makin sibuk dan sangat sulit mengawasi siapa saja yang datang. Para pencuri mengutil barang dari rak pajangan, jadi aku rugi ribuan pound sterling tiap tahunnya. Sebagai pengusaha kecil, aku tak bisa membiarkannya,” sambungnya.

Baca Juga :  Simfoni Persahabatan Indonesia - Selandia Baru

Wanita yang tak diketahui namanya itu berharap dirinya tahu bagaimana si pencuri itu bekerja agar ia bisa meningkatkan keamanan tokonya. Ia pun ingin tahu bagaimana sebaiknya memperbaiki tata letak tokonya, memposisikan CCTV dengan tepat, dan bagaimana karyawannya harus berinteraksi dengan si pencuri.

“Lowongan ini memang aneh, tapi aku ingin menemukan celah yang belum aku tahu. Jika anda bisa membantuku meningkatkan keamanan tokoku, tolong beritahukan padaku,” tulisnya di iklan lowongan itu.

Setelah lowongan ini viral, sang pemilik laman online tempat lowongan ini diunggah, Kai Feller juga ikut berkomentar. Ia cukup terkejut pada lowongan itu, tetapi berharap si pemilik toko itu bisa mendapat apa yang dibutuhkannya.

“Kami punya lowongan petugas keamanan profesional di laman kami, jadi pencuri profesional bukanlah ‘jasa’ yang ingin kami tawarkan,” komentar Feller.

“Namun, kami harap ada orang yang punya keahlian yang tepat yang bisa membantu pemilik toko itu untuk mengamankan tokonya. Siapa tahu, kalau banyak yang melamarnya, bisa jadi ‘profesi’ ini ditawarkan permanen di toko ini!”

Uniknya lagi, si pemilik toko akan memilih kandidat yang tak punya catatan kriminal. Artinya, pencuri yang melamar haruslah yang belum pernah tertangkap polisi. Yang namanya pencuri mahir tentu tidak pernah tertangkap, bukan?

Admin

aktaindonesia.com adalah portal media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update. Selengkapnya

leave a comment

Create Account



Log In Your Account