Muscab III Askonas DPC se-Riau

AKTAINDONESIA.COM, PEKANBARU – Asosisasi Kontraktor Nasional (Askonas) menggelar Musyawarah Cabang III (Muscab) bersama DPC Se-Provinsi Riau, Acara yang digelar di Royal Asnop Pekanbaru. Rabu (3/3/2021) pagi.

Ketua DPD Askonas Riau Ilmiyawan dalam wawancara bersama wartawan mengatakan bahwa akan berupaya dan bekerja keras untuk membawa DPD Askonas Riau, sesuai fungsi dan harapan. Oleh karena itu, Ilmiyawan menyebutkan membutuhkan kerja sama dan dukungan dari seluruh anggota DPC Askonas Se-Provinsi Riau. Ia menghimbau kepada seluruh DPC dan anggota Asosiasi untuk tetap eksis dan tampil beda dari Asosiasi Kontraktor lainnya ujarnya kepada wartawan.

“Hasil dari Musda dan Muscab ini akan menjadi evaluasi kedepan agar kinerja Askonas Diprovinsi Riau bisa lebih baik lagi, dan semangat untuk membangun lembaga ini bisa lebih meningkat” Sebut Ilmiyawan.

Ia juga berharap agar Askonas nanti bisa berperan dalam membangun Riau kedepannya terutama dibidang konstruksi, dan mampu bersaing dengan Asosiasi lainnya serta dapat menjalinkan kerja sama yang baik dan terus berkoordinasi dengan DPC Askonas Riau dalam mengembangkan Asosiasi.

”Acara Musda dan Muscab ini memiliki posisi dan arti yang sangat penting bagi eksistensi Askonas di Provinsi Riau untuk bersama –sama berusaha untuk menjadi Elemen yang akan berkiprah memberikan manfaat bagi Pembangunan di Bidang Kontruksi Khususnya,” tuturnya.

Maka pada hari ini, kita mengadakan seminar konstruksi dan sekaligus melaksanakan Muscab III Askonas se-Riau, disini akan dipaparkan ada regulasi perubahan dalam aturan konstruksi ini, dimana dulu kita ketahui adanya LPJK (Lembaga Pengembangan Jasa Kontruksi) dan sekarang LPJK itu sudah ditiadakan, jadi Asosiasi yang dulu akreditasi ini membuat suatu Badan LSBU (Lembaga Sertifikat Badan Usaha) pengganti dari LPJK, yaitu tempat wadah untuk pengurusan Sertifikat LSBU ini. Jadi Insya Allah Askonas sudah launching Askonas pertama kali melounching LSBU tersebut.

Baca Juga :  Dua Pemuda Ditangkap Polisi, Setelah Melakukan Aksi Curi Besi Rangka Pergola Halte

Jadi diadakan seminar pada hari ini agar masyarakat Konstruksi paham tentang perubahan dimasa transisi ini, apa saja langkah yang akan dibuat.

Kita berkomitmen akan menerbitkan SK DPC Kota periode 2021 – 2026. Setelah diterbitkan SK pengurusan yang baru ini nantinya, agar bisa bersinergisitas dalam kepengurusan betul-betul mencintai Askonasi wadah ini, agar bisa eksis untuk dikenal di publik.

Harapan kita, supaya lebih maju kedepannya, sekarang Askonas ini bisa dikatakan dua besar di Indonesia dibawah provinsi. Tutup Ilmiyawan, ST.

Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar yang diwakili oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Evarefita, SE gubernur Riau sangat mendukung kegiatan ini, karena pada saat ini kita ingin meningkatkan angka perekonomian, jadi memang kita dukung apabila konstruksi ini memiliki pekerjaan yang merata di seluruh provinsi Riau ini, maka kita berharap Askonas ini bisa ambil andil dalam proyek-proyek pekerjaan di provinsi Riau ini. Ujar Evarefita Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan

Turut hadir, Gubernur Riau yang diwakili oleh Asisten II Bidang Ekonomi, Kadis PU, Bapeda, Kabag BULP, Kabiro, serta beberapa instansi propesi dan bidang usaha, Dirut SPR.

__Terbit pada
03/03/2021
__Kategori
News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PropellerAds