Muhammad Ali Topan Resmi Dilantik Sebagai Ketua Umum PC IMM Kota Pekanbaru Periode 2021-2022

AKTAINDONESIA.COM, PEKANBARU – Pelantikan Badan Pengurus Harian (BPH) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammdiyah (IMM) Cabang Pekanbaru Periode 2021 – 2022 dilaksanakan di Hotel Alpha Pekanbaru Riau, pada Jum’at, (30/4/2021).

Pelantikan kali ini berbeda dari biasanya karena bersempena dengan acara silaturrahim Pimpinan Cabang dan Ranting Muhammadiyah se-Riau tahun 2019 yang bertempat di Gedung Balai Daerah Serindit Pekanbaru.

Muhammad Aulia Zia resmi menahkodai DPD IMM Riau selama 2 tahun kedepan setelah resmi di lantik Jumat, (5/4/2019). Prosesi pelantikan pengurus baru DPD IMM Riau dinyatakan sah setelah pembacaan SK oleh Ketua DPP IMM Masih Prasetyo.

Dalam acara yang dihadiri oleh Gubernur Riau, Ketua PWM Riau, Presiden Muhammadiyah Singapura, PCIM Kuala Lumpur, Malaysia, PDM Kota Pekanbaru, Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Pimpinan Ranting Muhammadiyah se-Riau berlangsung meriah dan tampak memadati ruangan.

Dengan resminya kepengurusan DPM IMM Riau yang baru diharapkan adanya pemimpin yang mampu mengorbitkan organisasi yang berlandaskan islam kemuhammadiyahan ini agar tetap pada porosnya. Seperti yang disampaiakn Najih Prasetyo selaku ketua DPP IMM.

“Selamat saya sampaikan kepada teman-teman DPD IMM Riau, semoga dapat melanjutkan estafet kepemimpinan dan saya berharap tidak keluar dari Jalur IMM itu sendiri,” kata Najih.

“Dan kader-kader imm agar tidak terpecah belah dengan adanya persoalan-persoalan yang akan kita hadapi,” imbuhnya

Ucapan selamat juga disampaikan oleh Ketua PWM Riau Dr. Saidul Amin, MA atas dilantiknya pengurus baru DPD IMM Riau Periode 2019-2021.

Lebih lanjut, Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si, juga menyampaikan selamat sekaligus memberinasihat kepada pengurus baru DPD IMM Riau.

Dalam kata sambutannya Syamsuar selaku gubernur riau berharap ditahun politik ini agar IMM selaku mahasiswa yang beragama senantiasa menjaga dan menciptakan politik yang aman dan damai

Baca Juga :  4,6 M Uang Palsu Ditemukan di Sleman - DIY

“Bahwa hari ini kita sedang menghadapi tahun politik. Saya berharap IMM sebagai organisasi mahasiswa harus mampu mengawal dan menciptakan politik yang aman dan damai,” kata Syamsuar.

Ia juga juga berpesan masyarakat riau untuk senantiasa menjaga kebersihan di kota Pekanbaru dengan tidak buang sampah sembarangan

“Pekanbaru ini kota kita bersama, mari kita jaga. Menjaga kebersihan kan sebagian dari iman,” imbuhnya. (Rahman)

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Pekanbaru Periode 2021-2022 dengan Tagline : “Manifestasi Intelektual Sebagai Basis Pemikiran dan Gerakan IMM Kota Pekanbaru Berkemajuan”.
Ketua DPD IMM Provinsi Riau M. Aulia Zia, melantik Ketua PC IMM Kota Pekanbaru Muhammad Ali Topan Wicaksono beserta pengurus lainnya untuk Periode 2021-2022. Pelantikan kali ini bertempat di Grand Ballroom Hotel Alpha. Jumat(30/04/2021).

Ketua panitia pelaksana Arif Gunawan”Pelantikan sekaligus rapat koorcab dan terimankaish kpd panitia acara yang telah bertungkus lumus sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Semoga Kedepan IMM Kota Pekanbaru dan jajaran pengurus dapat menjalankan roda organisasi lebih maju dan harumkan nama IMM untuk kita semua.”Ujar Ketua Panitia.
Ketua IMM Kota Pekanbaru,M.Ali Topan Wicaksono”Alhamdulillah atas pelantikan sekaligus rapat koordinasi cabang dapat berjalan dengan baik dan lancar.” Terangnya.

Ketua PC IMM Kota Pekanbaru M. Ali Topan Wicaksono” Bahwa kepengurusan kami 1 tahun kedepan ini, akan selalu bersinergi dan berkontribusi untuk Pemerintah Kota Pekanbaru untuk wujudkan Smart City yang Madani.” Pungkas Ketua IMM Kota Pekanbaru.

Kalangan mahasiswa tentunya kita mulai dari gerakan kemahasiswaan, gerakan Reliqius Iyas dari masjid ke masjid.

Lalu gerakan literasi, digital dan literasi media. Satu lagi gerakan humanisme yakni gerakan kepedulian, dimana kita bisa lihat kita ketuk pintu tetangga, kita bungkus dalam satu wadah yaitu Garpu yaiutu gerakan peduli umat.
Diantara wujud nyata dan kontribusi kita yakni wujud penggalangan dana dan sebagainya.

Baca Juga :  Buruh PP: Negara Harus Hadir Atasi Masalah ABK Perikanan di Kapal Berbendera China

Artinya oragnisasi IMM ini kedepan akan membawa maanfat bagi banyak orang dan selalu bersinergi dengan Pemerintah, agar kedepan IMM lebih baik dan harum kedepannya. Tuturnya.
Dalam acara pelantikan kali ini, seluruh yang hadir mengikuti Prokes secara ketat, yakni pakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Acara sebelum ditutup diisi dengan tausiah agama. Yang hadir Kapolresta Pekanbaru diwakili oleh Iptu Dedi, Sekda atau yang mewakili dan Riski Abdi dari Bawaslu Pekanbaru serta tamu undangan lainnya.

KOMPOSISI KEPENGURUSAN PIMPINAN CABANG IKATAN MAHASISWA MUHAMMADIYAH KOTA PEKANBARU PERIODE 2021 – 2022

Ketua Umum : M. Ali Topan
Ketua Bidang Organisasi : Siswanto
Ketua Bidang Kader : Veri Dwi Siswanto
Ketua Bidang Riset dan Pengembangan Keilmuan : Arif Gunawan
Ketua Bidang Hikmah : Iyoman May Ozifa
Ketua Bidang Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat : Ari Bagus Jiwandono
Ketua Bidang Ekonomi dan Kewirausahaan : Hendra
Ketua Bidang IMMawati : Yepri Murni Safitri
Ketua Bidang Tabligh dan Kajian Keislaman : Azwan
Ketua Bidang Media dan Komunikasi : Ilhami Akbar
Ketua Bidang Seni Budaya dan Olahraga : Meri Andani.

Sekretaris Umum : Sunariyo
Sekretaris Bidang Organisasi : Aidil Hisab
Sekretaris Bidang Kader : Khamar Bisma
Sekretaris Bidang Riset dan Pengembangan Keilmuan : Zaki Al Fadli
Sekretaris Bidang Hikmah : Kharisma Rahma Windari
Sekretaris Bidang Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat : Hanifah Putri Purnomo
Sekretaris Bidang Ekonomi dan Kewirausahaan : Rina Wati
Sekretaris Bidang IMMawati : Aulia Putri Meilani
Sekretaris Bidang Tabligh dan Kajian Keislaman : Rohani Syafitri
Sekretaris Bidang Media dan Komunikasi : Sherlina
Sekretaris Bidang Seni Budaya dan Olahraga : Nur Atika

Bendahara Umum : Nabila Amininur

__Terbit pada
01/05/2021
__Kategori
News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PropellerAds