Nasional

MTQ Pangkalan Batang Hadirkan Qori Internasional

AKTAINDONESIA.COM.BENGKALIS-Masyarakat Desa Pangkalan Batang Kec.Bengkalis Riau bersama seluruh perangkat desa, dan jajaran kelembagaan desa lainnya mengikuti acara pawai Ta’ruf sempena pra acara MTQ tingkat desa yang akan dilaksanakan pada malam ini, minggu, (3/2/2019) Pada pukul 20.00 WIB Di Desa Pangkalan Batang.

Turut dimeriahkan dalam acara tersebut oleh persembahan dari group marsin Band dari anak Sekolah Dasar Negri 15 Bengkalis yang Merupakan anak didik dari ketua panitia pelaksana MTQ Abdurrahman Spd.

Ketua pelaksana Musyabaqoh Tilawatil Quran Desa Pangkalan Batang Kecamatan Bengkalis, Abdurrahman SP.D mengatakan bahwa acara MTQ Desa Pangkalan Batang akan dilaksanakan selama tiga hari di ikuti oleh 73 peserta dari 9 cabang tilawah.

“Acara akan dilaksanakan selama 4 hari, dari tanggal 3 hingga tanggal 6 di ikuti oleh 73 peserta dari 9 cabang tilawah, “,Ujar Abdurrahman Spd selaku Ketua Panita, Minggu, (3/2/2019).

Abdurrahman juga mengatakan bahwa dalam acara pembukaan yang akan dilaksanakan malam ini Minggu,(3/19) pukul 20.00 WIB, rencananya panitia akan menghadirkan juara tahfiz internasional yang merupakan anak watan dari desa Meskom,Halim Mari, selain itu acara akan dibuka oleh Bapak Sekda Bengkalis.Selain itu, Abdurrahman juga mengatakan , dalam pelaksanaan MTQ, unsur Kepanitiaan dilaksanakan oleh remaja mesjid beserta karang taruna sehingga 90 persen pelaksaan Kepanitiaan dilakukan oleh anak-anak muda, Ia juga mengatakan bahwa kesuksesan acara MTQ di Desa Pangkalan Batang nantinya tidak terlepas dari dukungan masyarakat serta pihak-pihak terkait.

“Suksesnya pelaksanaan MTQ Di Desa Pangkalan Batang nantinya tidak lepas dari dukungan masyarakat serta semua pihak yang terkait,” Ujar Abdurrahman,Minggu,(3/2/2018).

Ia juga berharap, dengan pelaksanaan MTQ Di Desa Pangkalan Batang akan memunculkan Qori-Qoriah terbaik dari Desa Pangkalan Batang serta akan meningkatkan kualitas dan dan kecintaan generasi muda dan masyarakat terhadap Al-Qur’an.

“Semoga dengan pelaksanaan MTQ ini akan memunculkan Qori-Qoriah terbaik serta akan meningkatkan kualitas dan kecintaan generasi muda dan masyarakat terhadap Al-Qur’an,”tutup nya. (Mr)

Kades Pangkalan Batang (tengah) Bersama Grup Marsin Band SDN 15

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *