sport

MotoGP Valencia Dan Catatan Tanpa Kemenangan Rossi

AKTAINDONESIA.COM – VALENTINO Rossi sudah tidak perlu lagi membicarakan mengenai kegagalan mesin M1 Yamaha musim ini. Yang perlu dipikirkan sekarang yakni bagaimana menghapus rapor merah jelang balapan seri terakhir di GP Valencia, akhir pekan ini.

Rossi memang tidak akan pernah ditinggal penggemar. Namun hasil minor yang dicetaknya musim ini setidaknya meninggalkan kekecewaan buat mereka.

Inilah yang dirasakan penggemar ketika Rossi belum memberikan kemenangan di ajang MotoGP musim ini. Sebenarnya pembalap yang dikenal dengan julukan The Doctor beberapa kali memiliki peluang untuk mengakhiri rentetan hasil buruk, seperti yang terjadi di GP Malaysia.

Namun takdir belum mengizinkannya berdiri gagah di podium pertama setelah ia terjatuh beberapa lap sebelum balapan di Malaysia usai. Sudah 497 hari Rossi tanpa kemenangan sejak 25 Juni 2017 lalu di Assen.

Andai Rossi gagal memenangkan balapan di Valencia, akhir pekan ini, itu merupakan pertama kalinya buat pembalap asal Italia gagal memberikan kemenangan bagi tim Yamaha. Artinya, puasa kemenangan pun bisa bertambah menjadi 511 hari.

“Valentino mengeluh tentang konsistensi mereka sepanjang waktu. Di awal balapan ia kuat, tetapi apapun yang dilakukannya untuk menyelamatkan ban tidak berhasil. Dia juga tidak bisa menggunakan Michelin sesuai keinginannya karena terlalu lunak dan terlalu panas,” jelas kepala mekanik Rossi, Silvano Galbusera.

“Sekarang Yamaha siap mengubah cara kerja dan metode baru mencoba menggunakan ban yang lebih lembut. Valentino umumnya berkendara lebih baik dengan ban yang keras karena memberikan lebih banyak dukungan dan stabilitas yang lebih baik. Sementara dengan yang lembut dia merasa bahwa motor terlalu banyak bergerak dan tidak nyaman. Tapi ini adalah satu-satunya cara untuk menjadi kuat,” pungkas Galbusera

Baca Juga :  Maradona: Messi Pemain Hebat Tapi Dia Bukan Pemimpin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *