News

Mitsubishi Segera Hentikan Penjualan Pajero

AKTAINDONESIA.COM – Mitsubishi akan segera menghentikan penjualan Pajero atau lebih dikenal dengan nama Montero, Rumor yang dihembuskan beberapa waktu terakhir.

Loading...

Keputusan ini diambil setelah Sport Utility Vehicle (SUV) jagoan Mitsubishi itu mengalami hasil buruk untuk penjualan.

Keberadaan Mitsubishi Pajero perlahan dikabarkan mulai tergerus dengan kehadiran produk-produk crossover.

Selain itu, masalah ini juga tidak lepas dari aturan emisi yang semakin ketat.

Mitsubihsi Pajero sendiri terakhir menerima pembaruan pada 2006. Artinya, perusahaan berlogo tiga berlian itu sama sekali tidak pernah melakukan pembaruan hampir 12 tahun terhadap mobil berdesain kekar ini.

Sedangkan Trevor Mann, CEO Mitsubishi mengakui bila mendatangkan perubahan model pada Pajero sangatlah tipis.

“Segmen itu menyusut terutama karena peraturan emisi. Jadi kami perlu memastikan bahwa saat melakukan sesuatu, adalah untuk hal yang lebih menguntungkan,” kata Trevor Mann dalam sebuah wawancara bersama CarAdvice, Jumat (16/11/2018) sebagaimana dilansir dari suara.com.

Mitsubishi sendiri belum mengungkapkan berapa lama akan mempertahankan keberadaan Pajero. Namun ketersediaannya di seluruh dunia semakin menyusut, terutama di pasar negara maju.

Sedangkan untuk menghadirkan model yang seluruhnya baru tentu membutuhkan sumber daya yang sangat tinggi. Sebuah kerjasama dengan Nissan sedikit banyak dianggap bisa membuat projek pembuatan model tadi terealisasi.

Untuk diketahui, Pajero atau Montero yang dikabarkan akan segera dihentikan produksinya adalah tipe real SUV, di Indonesia pernah dipasarkan dengan nama Pajero Super Exceed 3.8 L.

Jadi, tak usah khawatir,model ini tidaklah sama dengan Pajero Sport yang saat ini dipasarkan di Indonesia dan kini sedang maik daun sebagai penantang Toyota Fortuner.

Loading...
Baca Juga :  VIDEO : Kareta Api Tabrak Pajero di Surabaya, 3 Orang Tewas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *