Miris,..!! Jalan Kecamatan Bak Kubangan Kerbau

Miris,..!! Jalan Kecamatan Bak Kubangan Kerbau

Miris,..!! Jalan Kecamatan Bak Kubangan Kerbau

AKTAINDONESIA.COM, KAMPAR – Masyarakat di Kecamatan Kampar Kiri dan Kampar Kiri Hulu Kabupaten Kampar, Riau, kembali terisolir akibat terputusnya jalan lintas Lubuk Agung. Jalan tanah kuning tersebut semakin berlumpur ketika hujan yang turun hampir setiap hari di daerah tersebut.

Dari foto-foto yang diterima Rabu (5/12/2018) memperlihatkan bagaimana menyedihkan kondisi jalan lintas yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi Riau tersebut. Jangankan mobil, sepeda motor saja harus bersusah payah melintasi jalan tersebut.

Terlihat juga satu sepeda motor terjebak dalam kubangan lumpur dengan kedalaman sekitar 80 cm hingga 1 meter.

“Saya sedang berada di lokasi, lumpurnya sangat parah, jangankan mobil sepeda motor saja tidak bisa melintas. Bahkan jalan kaki saja susahnya minta ampun. Lumpurnya dalam sekali,” kata Harri seperti dilansir dari cakaplah, Rabu sore.

Sementara itu, Sekretaris Desa Sungai Rambai Zani Zulkalmi SPdI, mengatakan jalan Lintas Lubuk Agung merupakan akses utama masyarakat yang tinggal di 15 desa. Setidaknya ada 7 ribu warga yang harus melintasi jalan ini jika ingin keluar-masuk kampung.

Dikatakan Zani, jalan tersebut menghubungkan desa Tanjung Harapan, Tanjung Mas, Danau Sentul, Sungai Raja, Sungai Rambai, Sungai Harapan, IV Koto Setingkai, Sungai Sarik, Muara Selaya, Deras Tajak, Tanjung Karang, Batu Sasak, Kebun Tinggi, Lubuk Bigau, dan Tanjung Permai.

“Akibat jalan yang rusak parah sudah hampir satu bulan ini masyarakat tidak bisa membawa hasil kebun ke luar. Sekarang jalannya putus total,” kata Zani.

Kepada Cakaplah, Zani mengharapkan agar Pemerintah Provinsi Riau segera memperbaiki jalan rusak tersebut

Baca Juga :  Lebih 10.000 Jiwa Mengungsi Akibat Banjir Inhu

Admin

aktaindonesia.com adalah portal media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update. Selengkapnya

leave a comment

Create Account



Log In Your Account