Merdeka Saat Ini, Merdeka Sejak Hati

AKTAINDONESIA.COM, BOGOR – Sudah lama negeri kita merdeka, 74 tahun lamanya, tapi apakah kita merasa merdeka? Sebuah pertanyaan perlu direnungkang oleh pemuda milenial saat ini. Sudah lama tidak merenungkan perjuangan 20 tahun lalu, ketika pemuda bergerak untuk melakukan reformasi, menduduki gedung DPR RI, memaksa turun Presiden Soeharto serta mengembalikan hak media. Begitupun saat ini perjuangan mengembalikan hak kemerdekan sangat sulit untuk dicapai, menjadikan rakyat yang merdeka begitu sempit oleh adanya korporasi para pejabat negeri ini.

PropellerAds
Loading...

Ainun Fiki/ Founder Komunitas Milenial FarmMerdeka sebuah kata kebanggan bagi rakyat Indonesia, Indonesia merupakan negara dengan penduduk terbesar ke 4 sedunia, dan Indonesia termasuk negara yang kaya akan sumberdaya alamnya. Sayangnya, dengan peluang yang besar untuk mengembangkan sumber daya alam malah terkontaminasi oleh antek-antek asing yang mengusai lahan negeri ini. Masyarakat desa hanyalah budak yang teranak tirikan oleh pemerintah.

Boleh aku berkata Indonesia saat ini sedang tidak baik-baik saja, kasus korupsi mulai menyerang kemana-mana, orang-orang KPK tidak pandang bulu dalam menangkapnya, sayangnya kasus sengketa lahan masih saja terjadi, impor beras pun masih saja dilakukan, apalagi soal kasus tambang yang masih menyisakan luka mendalam bagi rakyat sekitar. Bagaimanakah rasa yang dikatakan merdeka bagi mereka semua?

Sudah sepatut dan saatnya negeri kita berbenah untuk rakyat miskin, artinya semua program dan pengawasan sudah harus diarahkan ke ranah pedesaan, tidak hanya infrastruktur yang digemborkan tapi sumber daya manusia yang begitu penting untuk diperbaiki sehingga perekonomian dan pendidikan bisa semakin maju. Mulailah bergerak dari sekarang para kaum melenial, berpikir kritis boleh, beropinipun boleh selagi masih bisa membangun bangsa kedepan yang lebih baik way not kita tidak memulai.

Baca Juga :  Sungai Kampar dan Penanganan Banjir Riau

Secuil celotehan ini hanyalah semata-mata kerena hati ini sedang tergores oleh permasalahan bangsa yang tidak kunjung selesai, kalau boleh dibilang kami resah dengan perbuatan pemerintah yang tidak sesuai dengan harapan. Bergerak bukan sekedar hanya ingin dipuji bergerak bukan hanya ingin menggapai popularitas tapi bergerak untuk menindas suatu kebuntuan negara ini. Mari kita perbaiki negeri ini dengan bersama-sama mulai dari sekarang dan mulailah dari diri kita sendiri.

Ainun Fiki/ Founder Komunitas Milenial Farm

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *