Menuju Ekonomi Kreatif Rumahan

AKTAINDONESIA.COM, SIAK – Tidak menunggu waktu lama setelah pelatihan anyaman lidi sawit usai di gelar, karang taruna langsung berkoordinasi dengan Ketua Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Minas Timur Bapak Selamat dan juga penyuluh pertanian lapangan (PPL) minas timur Bapak Febrianto, S.Pi untuk menindak lanjuti apa yg disampaikan sebelumnya yaitu pembentukan KWT minas timur sebagai suatu wadah/tempat bagi ibu2 berkarya yang berlegalitas dan di akui pemerintah dari tingkat kampung sampai dengan tingkat kabupaten.

Pada hari selasa, 1 oktober 2019 pukul 09.00 wib di aula kantor penghulu kampung minas timur diadakan pembentukan dan pemilihan KWT Minas Timur, yang mana dalam pembentukan tersebut di hadiri Bapak Penghulu Kampung Minas Timur Bapak Anas, Bapak Febrianto, S.Pi selaku PPL Minas Timur, Bapak Selamat selaku ketua Gapoktan, Bapak Kadus Lukut, Kadus Leko dan juga ketua karang taruna minas timur sdr. Rozi Siswanto, S.Sos.

Dari hasil musyawarah tersebut telah di tetapkan bersama atau ditunjuk langsung oleh ibu2 yg berhadir bahwa pengurus KWT minas timur diketuai oleh Ibu Siar Yohana, sekretaris Ibu Siska Andri Yani dan bendahara Ibu Marlis dan beranggotakan Ibu-ibu di kampung Minas Timur sekitar kurang lebih 18 orang. Dan pada hasil musyawarah juga telah di sepakati nama KWT tersebut adalah “Karya Srikandi Taruna” yang memiliki arti Wanita/Perempuan yg memiliki hasil cipta yg bergerak di bidang usaha untuk kesejahteraan. Imbuh ketua terpilih.

Penghulu kampung Minas Timur, Ketua Gapoktan dan juga PPL minas timur berharap kedepan ibu-ibu serius dalam menjalankan kelompok tersebut, karena KWT Karya Srikandi Taruna ini adalah cikal bakal salah satu pencetus kerajinan di kampung minas timur ini, dan berkaryalah dengan karya-karya yg inovatif yang bisa di minati masyarakat minas timur maupun di luar minas timur. Dan berharap juga ke depan kelompok ini tidak jalan di tempat, karena banyak kelompok setelah di bentuk tidak bergerak dan mati suri.

Dan pada kesempatan ini Karang Taruna menyampaikan bahwa Karang Taruna minas timur hanya sebagai Mitra dari KWT Karya Srikandi Taruna, dimana KWT tersebut merupakan dibawah naungan dari Gapoktan Minas Timur dan juga PPL yang memiliki peran penting didalam kelompok tersebut, dan oleh karena itu Karang Taruna sebagai mitra juga berharap kepada Pemerintah baik tingkat kampung, Kecamatan, kabupaten dan tingkatan selanjutnya juga memperhatikan kelompok ini dalam arti memberikan kelompok ini pembinaan dan juga memberikan bantuan modal usaha.

Dan apalagi kelompok ini memfokuskan dalam bidang kerajinan anyaman lidi kelapa sawit apabila sudah banyak memproduksi kerajinan kami berharap peran pemerintah dalam mempromosinya.

Dan juga karang taruna akan berusaha bekerja sama dengan pihak ke 3 yaitu perusahaan yang berada di kecamatan minas sebagai mitra KWT Karya Srikandi Taruna ini, dan semoga apa yang diniatkan berjalan dengan lancar dan sesuai keinginan kita bersama “imbuh ketua karang taruna”

Loading...
__Posted on
04/10/2019
__Categories
Info Daerah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PropellerAds