Mengintip Persiapan Shalat Jumat Dengan Kebiasaan Baru di Depok

AKTAIDONESIA.COM, DEPOK – Berbagai ‘skenario’ prefentif dilakukan untuk pencegahan wabah Corona yang masih terus memakan korban tersebut.

Masjid Baiturrahman Kota Depok untuk pertama kalinya kembali melaksanakan salat Jumat setelah ditutup beberapa waktu lalu karena pandemi Corona. Siang ini salat Jumat terpantau dilaksanakan dengan menjalankan aktivitas kebiasaan baru (AKB).
Marbot Masjid Baiturrahman, Ahmad Riva’i mengatakan, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan untuk melaksanakan salat Jumat di tengah pandemi ini. Persiapan yang paling utama yakni menerapkan protokol kesehatan bagi jemaah yang hendak melaksanakan salat.

“Alhamdulillah ini pertama kali masjid ini diminta untuk salat Jumat, persiapan kita yang pertama untuk protokol kesehatan, semua jemaah termasuk pengurus itu wajib memakai masker kedua kita siapin hand sanitizer dan cek suhu (tubuh),” ujar Riva’i di Masjid Baiturrahman, Jalan Tole Iskandar, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jumat (5/6/2020).

terlihat hand sanitizer ditempatkan di halaman masjid. Sebelum masuk masjid, jemaah dicek suhu tubuhnya.

Selain itu, pengurus Masjid Baiturrahman juga sudah membuat garis pemisah untuk mengatur jarak antarjemaah di setiap shaf. Tujuannya, agar tidak terjadi sentuhan tubuh antar jemaah.

Baca Juga :  Ajudan Wakil Gubernur Sumbar Positif Corona
__Posted on
05/06/2020
__Categories
COVID-19

Author: Akta Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PropellerAds