Nasional

Mendung Sambut Kedatangan Jokowi dan SBY di Riau

AKTAINDONESIA.COM, PEKANBARU – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan akan menginjakkan kaki di Kota Pekanbaru, Jumat (14/12/2018) ini.

Sesuai rencananya, keduanya akan hadir dalam rangkaian kegiatan berbeda. Presiden Joko Widodo atau biasa disebut Jokowi akan menghadiri seremoni pemberian gelar kehormatan dari Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR).

Sementara mantan Presiden RI SUsilo Bambang Yudhoyono yang datang bersama istri Ani Yudhoyono juga putranya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan melaksanakan sejumlah agenda politik Partai Demokrat di Provinsi Riu yang direncanakan akan dilaksanakan selama empat hari ke depan.

Namun, kedatangan kedua pembesar negeri ini sepertinya bakal sedikit bermasalah, karena, kondisi cuaca di Kota Pekanbaru dan sekitarnya pada Jumat (14/12/2018) ini agak kurang bersahabat.

Dilansir dari situs resmi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Republik Indonesia, www.bmkg.go.id, cuaca di sekitaran Kota Pekanbaru sepanjang hari ini akan cenderung berawan tebal diliputi hujan.

Pada pagi hari, kondisi udara Pekanbaru akan diliputi awan tebal, kemudian pada siang hari juga masih berawan tebal, serta pada malam hari kondisi awan disertai hujan di beberapa wilayah.

Awan serta hujan juga akan akan terjadi di wilayah Selatpanjang, Kepulauan Meranti dan Siak Sri Indrapura, Teluk Kuantan, Kota Rengat.

Sementara untuk wilayah Bengkalis, udara berawan namun tidak hujan, sementara Kota Dumai, Pangkalan Kerinci dan Pasir Pengaraian diperkirakan akan cerah berawan disertai hujan dengan intensitas lokal.

Adapun temperatur udara di Kota Pekanbaru diperkirakan akan cukup sejuk, antara 24-27 derajat celcius sepanjang hari ini.

Sementara itu, kedatangan kedua tokoh negeri ini diperkirakan akan menyedot banyak perhatian publik di Pekanbaru dan Riau. Ada baiknya, bagi anda yang bepergian ke luar rumah guna menyaksikan kehadiran para tokoh ini untuk mempersiapkan diri untuk kemungkinan terjadinya hujan, mengingat udara mendung.

Baca Juga :  Bripda Puput Pindah Agama Demi Nikah Dengan Ahok

BMKG juga sudah mengeluarkan peringatan dini bahwa sepanjng hari ini berkemungkinan akan terjadi hujan lebat disertai angin kencang dan petir di sebagian wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Kota Pekanbaru, Pelalawan, Dumai, Siak dan Inhu pada siang dan sore hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *