Memasuki Tahun 2020 Baznas Persiapkan Program Menarik

AKTAINDONESIA.COM.BENGKALIS-Memasuki awal tahun 2020, Baznas Kabupaten Bengkalis telah Mempersiapkan Program di Bidang Pengumpulan, Pendistribusian dan Pendayagunaan.

Kepada media, Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis H Ali Ambar melalui Kepala Unit Pelaksana Arwani mengatakan dalam upaya peningkatan pengumpulan zakat, Baznas membuka pendaftaran UPZ disetiap instansi pemerintah. “Insyaallah di Tahun 2020 ini Baznas Kab. Bengkalis sedang Menyusun dan Merencanakan Sebuah Program baik itu di Pengumpulan, Pendistribusian serta Pendayagunaanya, Untuk meningkatkan Pengumpulan Baznas bengkalis kembali membuka pendaftran UPZ di setiap Instansi Pemerintah, Kec, Desa, Masjid, Musolah Bahkan UPZ yang Bentuknya Kelompok.dan Baznas akan Rutin Mengadakan pertemuan dan memberikan edukasi dan arahan kepd UPz mengenai peranan UPZ sebagai Perpanjngan Tangan Baznas dalam Membantu pengumpulan Zakat, infak dan sedekah,” Ujar Ust. Ali Ambar, Rabu,(8/1/2020).

Arwani juga menyampaikan,” Insyaallah sistem kita di tahun 2020 ini agak sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, dimana untuk penyaluranya kita akan bentuk kelompok, untuk bidang ekonomi produktif misalnya kelompok tani, kelompok nelayan, kelompok ternak, kelompok usaha kecil, Home Industri, dan lain lain. Sedang kan di lain bidang misalnya pendidikan Baznas Akan Menyiapkan suatu program Yakni SRSS (Satu Rumah Satu Sarjana) dimana Baznas akan menguliahkan Anak dhuafa yg tidak mampu sampai selesai, namun dengan catatan dan syarat 2 yang sudah baznas tetapkan yaitu : dalam 1 rumah tidak ada yang sarjana, keluarga yang tidak mampu, anak nya mampu dan cerdas serta memiliki niat dan kemauan yang tinggi, dan nantinya yang mendaftar akan mengikuti tahap tahap seleksi lagi,tes dan sebagainya.

Ustadz Ali ambar juga Selaku ketua baznas kab. bengkalis Juga akan membuka peluang bagi anak yang tak mampu untuk di sekolahkan di pesantren-pesantren, SMP Cendikia baznas di bogor, dan juga akan mengikuti tahapan seleksi, bagi yang lulus seleksi akan di sekolahkan Baznas Bengkalis dan di tanggung keseluruhanya

Baca Juga :  Mandiangin Raih Juara Umum MTQ XIX Kecamatan Minas

“Untuk itu Kami Berharap dan Berpesan Kepada Pihak desa setempat apabila ada Masyarakat yang meminta SKTM (Surat Keterangan Tidak Mampu) agar kiranya dapat di seleksi dengan Akurat dan seksama Agar tidak terjadi Kesalahan dalam memberikan SKTM tersebut dimana Notabene nya mampu tapi mendapat SKTM, dan Kami Berharap untuk data data Msyarakat yang betul-betul tidak mampu sekiranya ada dan stand by di Kelurahan dan desa, dimana, agar kedepan ketika Baznas Mengajukan Permintaan Data Masyrakt tidk mampu, data trsebt sudh tersedia secara akurat dn terpercaya,” Ujarnya.

Terkhir Ia juga Menyampaikan Kepada Setiap Masyarakat Muslim khususnya Agar kiranya yang telah mampu berzakat, mari bersama sama bayarkan zakat infak dan sedekah nya ke baznas atau melalui UPZ-UPZ banzas yg telah di bentuk di setiap daerah. Mari berkerjasama Membngun Umat dan Msyarakat Yg sejahtera Melalui Zakat, infak dan sedekah dengan Program Baznas Kabupaten Bengkalis, Tutup nya.

__Posted on
08/01/2020
__Categories
Info Daerah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PropellerAds