Hukrim

Melinda Zidemi, Calon Pendeta Ini Diperkosa Lalu di Bunuh

AKTAINDONESIA.COM, OKI – Miris, Seorang wanita cantik ditemukan tewas dalam kondisi pakaian setengah telanjang, di tengah perkebunan kelapa sawit di daerah Organ Komring Ilir (OKI), Sumatera Selatan.

Wanita berparas cantik bernama Melinda Zidemi ini diketahui merupakan seorang calon pendeta yang tengah menjalanai tugas penempatan disana.

“Informasi seperti itu (calon pendeta). Kalau anak yang juga jadi korban sudah sama keluarga,” terang Kasat Reskrim Polres OKI, AKP Agus Prihadinika saat dikonfirmasi, Selasa (26/3/2019).

Korban telah dilarikan ke RS Bhayangkara Palembang, guna untuk dilakukan visum, agar dipastikan apakah korban ini memang benar di perkosa sebelum dibunuh.

“Posisi korban sedang dievakuasi untuk divisum. Memang dugaan sementara ya ke sana (diperkosa), kondisinya setengah tidak pakai pakaian,” kata Agus.

Korban calon pendeta berparas cantik ini ditemukan oleh warga sekitar 04.30 WIB di i Areal PT PSM Divisi III Blok F19, Sungai Baung, Bukit Batu, OKI. Pada saat ditemukan, korban berada di semak belukar dalam kondisi terlentang.

Kronologis kejadian menurut Donal Zebua

Salah seorang Pelayan di Gereja GKII Jemaat Palembang, Sungai Baung Kab. OKI -Sumsel menceritakan kronologi kejadian tersebut:

Sore itu, Senin (25/3/2019) diperkirakan sekitar jam 17:00 WIB yang bersangkutan atas nama Melinda Zidomi pulang belanja sayuran keperluan dapur dari pasar Jetti bersama seorang anak kecil diperkirakan umur 9 tahun sebagai temannya dimotor.

Di tengah perjalanan (kebun sawit) menuju mess karyawan, mereka dihadang oleh beberapa orang tidak dikenal menggunakan kayu dibuat melintang dijalan, sehingga motor mereka berhenti dan beberapa orang laki-laki yang tidak dikenal itu langsung mengikat tangan Melinda Zidomi dan anak kecil temannya.

Motor dan korban (Melinda Zidemi) langsung dibawa pergi dengan mulut disumpal pakai kain sedangkan anak kecil ditinggalkan ditengah kebun sawit dalam kondisi terikat pakai jaket.

Baca Juga :  Korban Tewas Penembakan di Sinagoge Jadi 11 Orang

Sekitar jam 22:00 WIB anak kecil itu sampai di mess karyawan (tempat tinggal mereka) karena dia berhasil melepaskan ikatan tangan dan kakinya. Anak tersebut dalam kondisi trauma saat ini.

Saat saya kirim kronologi ini ke team karyawan, semua turun melakukan pencarian. Informasi yang saya dapat via telepon mereka telah menemukan motor serta ikat rambut dari korban ditengah kebun sawit akan tetapi korban belum ditemukan.

Informasi jam 4:53 WIB telah ditemukan korban di lokasi F20 perusahaan PT. SAMEL sudah tidak bernyawa lagi. Korban ditemukan tidak berbusana.

“Korban ini baru lulus dari sekolah calon pendeta. Jadi dia penempatan sekitar 2 tahun di Sungai Baung. Tadi kami dapat kabar dari polisi, ya masih calon pendeta lah,” terang sepupu korban, Agusman Sarumha di RS Bhayangkara.

Dikatakan Agusman, korban baru saja lulus dari sekolah teologi di Palembang pada 6 bulan lalu. Korban ditugaskan bersama 5 orang lain untuk pelayanan di salah satu gereja di Sungai Baung.

“Itu penugasan, kemarin ada 5 orang di sana. Sekarang yang lain sudah selesai dan tinggal dia sendiri di sana memberi pelayanan,” kata Agus.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *