Tsunami Anyer

Mathla’ul Anwar Peduli Bencana Tsunami Banten

AKTAINDONESIA.COM – mathla’ul anwar menyerahkan Bantuan 100 buah Kompor gas dan peralatan masak kepada masyarakat terdampak Tsunami di beberapa titik, Kecamatan Carita (Mataram, Sambolo, citajur) Kecamatan Labuan (Teluk), Kecamatan Panimbang (Sidamukti) dan kecamatan Sumur. bekerja sama dengan Kanwil Pajak Banten. Penyerahan tersebut di berikan langsung kepada masyarakat yang terdampak bencana tsunami.

“Kami menyalurkan bantuan ini langsung kepada yang berhak menerima, tidak di wakilkan, hal ini kami lakukan untuk menghindari hal2 yang tidak diinginkan, juga agar bantuan ini tepat sasaran, selain itu bantuan yang kami berikan tidak banyak hanya 100 paket alat masak (kompor gas, tabung gas 3kg, dan alat penggorengan) ujar Ahmad Chusaeri (komndan Lapangan Posko Terpadu Mathla’ul Anwar Peduli Bencana Tsunami Banten.

Loading...

Sebelum menyalurkan bantuan langsung, tim relawan Mathla’ul Anwar Peduli Melakukan assassment terlebih dahulu ke lapangan, mendata dan mencatat jumlah korban yang terdampak (korban jiwa, rumah dan harta benda) hasil assassment tersebut kemudian di bahas di rapat koordinasi relawan MA Peduli untuk dijadikan dasar penyaluran bantuan. Selain itu, posko induk Mathla’ul Anwar Peduli Bencana Tsunami Banten juga telah menyalurkan bantuan logistik kepada 27.371 jiwa di 82 lokasi pengungsian yang tersebar di 16 kecamatan se-kabupaten Pandeglang (updet data pertanggal 8 Januari 2019) dengan jumlah donasi terhimpun sekitar 75.514.266 rupiah, dan 1550 dolar Singapura, 800 dolar Australia, 400 Ringgit Malaysia. Bantuan diperoleh dari para donatur baik perorangan maupun kelompok komunitas, ormas hingga instansi pemerintah Juga dari para alumni Mathla’ul Anwar yang tersebar di seluruh Indonesia dan Luar negeri

Loading...
Baca Juga :  Tsunami Anyer, Warga Diminta Menjauhi Pantai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *