Masyarakat Rupat Pangkalan Nyirih Antusias Mengikuti Sosialilsasi Praktek Bisnis dan Akuntansi Islami

Selasa, tanggal 16 Maret 2021, Tim Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Riau Pekanbaru yang diketuai oleh Dr. H. Zulhelmy, SE., M.Si., Ak., CA., ACPA melaksanakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat, di Desa Pangkalan Nyirih Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis.
Pengabdian Masyarakat yang dilakukan salah tugas dan kewajiban keprofesian sebagai dosen atau tenaga pendidik dalam Catur Dharma Perguruan Tinggi, yaitu Pengajaran, Penelitian, Pengabdian, dan Dakwah Islamiyah..
Topik yang dibahas tentang Praktek Bisnis dan Akuntansi Islami, sebagaimana ditulis di spanduk yang menjadi background ruangan tempat dilaksanakan kegiatan.
Acara dipandu oleh Pembawa Acara, dan dibuka dengan membaca Basmallah. Selanjutnya, kata sambuatan yang langsung disampaikan oleh Kepala Desa Pangkalan Nyirih Rupat. Dalam sambutannya, Kades Pangkalan Nyirih menyampaikan rasa bersyukur kepada Allah dan berterimakasih kepada Tim Pengabdian kepada Masyarakat Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Islam Riau (UIR) telah memilih Pangkalan Nyirih sebagai lokasi pengabdian.
Beliau berharap, kegiatan serupa terus dilakukan di Pangkalan Nyirih, untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat, sehingga dalam berbisnis tidak sekedar meraup keuntungan yang banyak, tetapi juga berkah.
Sambutan berikutnya disampaikan oleh Bapak Dr. Firdaus A. Rahman, SE., M. Si., Ak., CA. Beliau selaku Dekan FEB UIR dan juga sebagai salah satu Tim Pengabdian Masyarakat, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pihak Desa khususnya, dan masyarakat secara umum, karena telah berkenan memberikan kesempatan untuk sharing keilmuan. Dekan FEB UIR itu, juga menawarkan kerjasama dengan pihak Desa dalam melakukan pembinaan-pembinaan, sera pendampingan kepada masyarakat dalam mengembangkan bisnis mereka.
Setelah berbagai kata sambutan selesai disampaikan, selanjutnya Sosialisasi Praktek Bisnis dan Akuntansi Islami disampaikan oleh Tim Pengabdian FEB UIR secara bergantian, yakni Hidayat, SHI., ME, H. Dodi Okri Handoko, Lc., M.E.Sy, dan Dr. Zulhelmy, serta didampingi oleh bapak Sanusi Ariyanto, SE., MM., Ak., CA., CPA., ACPA.
Kegiatan tersebut juga melibatkan mahasiswa yakni sdr. Agung yang merupakan plt. ketua HMJAkuntansi SI, Guna memberikan pembinaan dan pendampingan secara langsung kepada mahasiswa dalam berinteraksi secara langsung, sebagai persiapan dan bekal aktualisasi keilmuan setelah menyelesaikan studi di Jurusan Akuntansi FEB UIR.
Selama kegiatan sosialisasi dilakukan, terlihat tingginya antusias masyarakat Pangkalan Nyirih-Rupat dalam mengikuti kegiatan tersebut. Tampak dari keiikutsertaan dalam menyimak materi yang disampaikan hingga selesai, dan banyaknya pertanyaan-pertanyaan seputar problematika bisnis yang mereka jalani selama ini.
Alhamdulillaah, acara berjalan lancar hingga akhir, kegiatan sosialisasi tersebut diakhiri pemberian cenderamata oleh Kades Pangkalan Nyirih kepada Dekan FEB UIR, dan berfoto bersama dengan para peserta sosialisasi serta ditutup dengan pembacaan doa. [HAR]

Baca Juga :  Polsek Lima Puluh Tangkap Tiga Kurir dan Seorang Bandar Narkotika Pil Ekstasi dari Tempat Hiburan Malam


Keterangan : Acara Pembukaan Pengabdian Kepada Masyarakat Desa Pengkalan Nyirih Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis

Keterangan : Kegiatan Sosialisasi Bisnis dan Akuntansi Islami di Desa Pangkalan Nyirih Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis

Keterangan : Penyerahan Plakat dari Kepala Desa kepada Tim Pengabdian Masyarakat FEB UIR Pekanbaru

Keterangan : Sesi Photo Bersama Tim Pengabdian FEB UIR bersama Peserta Sosialisasi

__Terbit pada
27/04/2021
__Kategori
News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PropellerAds