Masjid Raya Sultan Iskandar Muda, Gelar Qurban Di Masa Pandemi Covid-19

 

 

AKTAINDONESIA.COM, PEKANBARU — Dalam rangka memupuk hubungan silaturrahmi sekaligus Rangkaian Idul Adha 1441 H, Persatuan Masyarakat Aceh ( PERMASA ) Riau Gelar Qurban di Masa Pandemi Covid-19, berjalan dengan lancar.

Acara kegiatan dilaksanakan Sabtu, (1/8/2020) bertempat Masjid Raya Iskandar Muda, Jalan Air Hitam Kelurahan Bina Widya Kecamatan Tampan Pekanbaru.

Pelaksanaan Qurban tahun ini, PERMASA, Jema’ah Masjid dan bersama masyarakat Tempatan sangat memaknai qurban dilaksanakan.

Dok: Persatuan Masyarakat Aceh (PERMASA) Riau Gelar Pemotongan Hewan Qurban Di Masa Pandemi Covid-19

Disaat pandemi Covid-19, seluruh jemaah Mesjid dan Masyarakat harus mengikuti protokol kesehatan, dengan memakai masker dan hand setinizer telah disiapkan panitia.

Ketua PERMASA Riau, Drs. Jamaludin Badai, saat diwawancarai awak media menerangkan, “Qurban tahun ini lebih menurun dibandingkan tahun kemaren, ada 5 ekor sapi dan 2 ekor kambing, dari tahun sebelumnya 6 ekor sapi dan 2 ekor kambing, Ya, penurunan hewan kurban ditahun ini dikarenakan kita di serang wabah Covid-19, tidak begitu berarti. Kalau tahun lalu sapi 6 ekor, kambing 2 ekor, ditahun ini hewan kurban sapi ada 5 ekor dan kambing 2 ekor,” terang Jamal

Qurban ini terdiri dari masyarakat Aceh Riau sendiri, masyarakat Tempatan dan simpatisan salah satunya dari PLN menyumbangkan satu ekor kambing.

Didampingi Ketua Yayasan PERMASA Efendi, SH, MH, Dan selaku Pembina, Ir. H. Iskandar Husein SH, MH, Jamaludin Selain Ketua PERMASA Riau Jabatan saat ini Kasubag TU UPT Perkebunan Propinsi Riau, Menambahkan ” Kita berharap kegiatan qurban tahun ini benar benar menyentuh ke masyarakat dan warga, dengan kondisi Covid 19 saat ini, Alhamdulillah kita masih bisa melaksanakan qurban, dan rasa bentuk kebersamaan setelah pemotongan hewan qurban, kita melaksanakan makan siang bersama, silahkan bagi masyarakat Kota Pekanbaru dan PERMASA Riau, Jama’ah Masjid, Masyarakat Tempatan, Menikmati makan siang bersama” ujar Jamal. Liputan: Addinal Khairi

Loading...
Baca Juga :  Unilak - Pegadaian Teken MoU Dibidang Pendidikan dan Pengembangan SDM
__Posted on
01/08/2020
__Categories
Nasional

Author: Addinal Khairi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PropellerAds