Masjid Al-khasyi’in Pekanbaru Riau Gelar Maulid Nabi Saw

Dok: Jama’ah Masjid Al-khasyi’in Paripurna Kelurahan Padang Bulan Khusyuk Mendengarkan Ceramah Agama Tentang Maulid Nabi Saw

AKTAINDONESIA.COM, PEKANBARU – Memperingati Maulid Nabi Muhamad saw. Dalam setiap tahun sudah menjadi rutinitas umat muslim, seperti yang dilakukan Masjid Al-khasyi’in Paripurna Kelurahan Padang Bulan Kecamatan Senapelan Pekanbaru Riau, Jum’at (6/11/20) malam.

Berbeda, dengan tahun ini acara Maulid Nabi saw. Disaat masa Pandemi Covid-19, umat muslim harus mematuhi Protokol Kesehatan (Protkes), seperti 3M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Dok: Ketua Masjid Al-khasyi’in Paripurna Kelurahan Padang Bulan Kecamatan Senapelan Pekanbaru Riau H. Chaidir

“Marilah, kita semua berdoa dan memohon kepada Allah swt. Dengan wasilah memperingati Maulid Nabi Muhamad saw. agar Pandemi Covid-19, yang melanda negeri kita saat ini segera berakhir,” pinta ketua Masjid Al-khasyi’in Paripurna Kelurahan Padang Bulan H. Chaidir ke awak media riauinvestigasi.com.

Lanjut Chaidir, dalam memperingati peringatan maulid nabi saw pada waktu tahun ini kita menyantuni anak yatim, “ucap Chaidir”.

Dok: Lurah Padang Bulan Zulfahmi

Sementara, Lurah Padang Bulan, Zulfahmi, yang hadir dalam acara menyampaikan, bahwa peringatan Maulid Nabi Muhamad saw. sudah menjadi agenda rutin tiap tahun bagi umat muslim di masjid al-khasyi’in” papar Zulfahmi.

Saya selaku Lurah Padang Bulan, sangat mendukung acara keagamaan yang rutin dilakukan tiap tahunnya oleh setiap masjid di kelurahan Padang Bulan ini, apalagi ini masjid paripurna kelurahan padang bulan, tetapi, saya juga menghimbau kepada pengurus dan warga tetap mematuhi protokol kesehatan selama melakukan kegiatan, sebagai bentuk Ikhtiar kita selaku umat muslim, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

Ia menambahkan, sebagai umat muslim kita diwajibkan berusaha dan berdo’a, bentuk usaha (ikhtiar) dengan tetap menjaga protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah, sementara bentuk do’a kita dengan memperingati Maulid Nabi Muhamad saw. Diisi dengan Istigoshah, dan tausiyah agama,” pungkas Zulfahmi.

Baca Juga :  Polsek Lima Puluh Tangkap Tiga Kurir dan Seorang Bandar Narkotika Pil Ekstasi dari Tempat Hiburan Malam

Ditempat yang sama Syahruddin, selaku panitia Maulid di Masjid Al-khasyi’in Paripurna Kelurahan Padang Bulan, ketika di konfirmasi oleh awak media riauinvestigasi.com, mengatakan, tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti mempersiapkan tempat cuci tangan, menghimbau para jama’ah yang hadir untuk menggunakan masker dan menjaga jarak,” ucap Syahruddin.

“Alhamdulilah, acara berjalan dengan lancar dan hikmat,” tutup Syahruddin.

Acara peringatan maulid nabi Muhammad Saw diisi ceramah agama oleh ustadz Drs. Khalil Rahmat.

Ustadz menyampaikan mulai malam ini mari kita ber’azam serta memperbanyak Do’a dan kembali menteladani kehidupan Rosulullah Saw, semoga virus Corona ini di jauhi dan dihilangkan oleh Allah swt, tutupnya.

Acara ditutup dengan menyantuni anak yatim.

__Posted on
06/11/2020
__Categories
Info Daerah

Author: Addinal Khairi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PropellerAds