Maradona: Messi Pemain Hebat Tapi Dia Bukan Pemimpin

Maradona: Messi Pemain Hebat Tapi Dia Bukan Pemimpin

Maradona: Messi Pemain Hebat Tapi Dia Bukan Pemimpin

 

AKTAINDONESIA.COM, SINALOA –┬áKritik pedas dilemparkan oleh mantan bintang sepak bola dunia Diego Maradona kepada Lionel Messi, Maradona menganggap Messi tidak pantas menjadi kapten, ini dilontarkan Maradona karena Messi masih absen membela Argentina usai kegagalan di Piala Dunia 2018. Messi memang memutuskan istirahat sementara dan belum memberi keputusan apapun terkait kelanjutan kariernya di Tim Tango.

Padahal Messi berstatus sebagai kapten tim dan semua orang tahu bahwa dia masih jadi pemain terbaik Argentina sampai saat ini. Namun, Messi tidaklah pantas jika diangkat sebagai kapten baik itu di level klub maupun timnas.

Pasalnya, Messi dianggap tak punya jiwa pemimpin untuk memberikan motivasi kepada rekan-rekan setimnya. Hal ini dirasakan betul Maradona saat memberinya ban kapten di Piala Dunia 2010 di mana Argentina disingkirkan Jerman di perempatfinal dan Messi tak mencetak satu gol pun.

“Messi pemain hebat, tapi dia bukan pemimpin,” ujar Maradona.

“Sebelum bicara dengan pelatih dan para pemain, dia akan bermain playstation. Lalu di lapangan, tiba-tiba saja dia mau memimpin,” sambungnya.

Maradona juga mengkritik Messi yang bolak-balik ke kamar mandi sebelum pertandingan dimulai.
“Sia-sia menjadikan pemain sebelum pertandingan bolak-balik 20 kali ke kamar mandi sebagai pemimpin.”

Messi juga harus membedakan klub lama dengan klub yang baru ditempatinya.

“Jangan lagi mendewakan Messi. Messi di Barcelona dan Argentina itu berbeda. Saya tidak akan memanggilnya lagi, tapi jangan pernah berkata tidak.”

Sebaiknya Messi bukan pada posisi kapten kalau memang inginkan performa yang baik untuk timnya.

Baca Juga :  Timnas U-19 Indonesia Vs Qatar, GBK Mulai Memerah

“Dia adalah pemain terbaik dunia bersama Cristiano Ronaldo. Anda tidak boleh menjadikannya kapten jika ingin Messi tampil bagus,” tutup Maradona.

 

saduran ; dtc

Akta Indonesia

leave a comment

Create Account



Log In Your Account