Mantan Perdana Menteri Jepang Di Tembak Mati

AKTAINDONESIA.COM, TOKYO – Kabar duka meninggalnya mantan Perdana Menteri Abe Shinzo menjadi trending topic di Twitter. Netizen berduka mendengar kematian Abe akibat ditembak.

Abe jadi pembicaraan di sosial media. Kini menjadi trending topic dunia di Twitter usai kabar tewasnya Abe. Demikian pula Abe Shinzo juga menjadi 10 besar trending topic di Twitter Indonesia.

Sungguh sebuah kabar mengejutkan dan sebuah tragedi yang akan punya efek besar di Jepang,” tulis seorang netizen di Twitter.

Ini sungguh sebuah kabar yang sangat menyedihkan, Abe Shinzo tidak pantas untuk meninggal dunia dengan cara yang begitu barbar,” tulis yang lain.

Sungguh berita ini lebih dari tragis. Hati kami bersama dengan keluarga Abe Shinzo dan para warga Jepang. Duka cita yang mendalam untuk keluarganya,” begitu ucapan duka yang berikutnya.

Legenda tidak bisa mati. Seorang pemimpin visoner, Abe Shinzo, dibunuh dengan brutal pada hari ini. Duka cita saya bersama keluarganya,” sebut netizen selanjutnya.

Kantor berita NHK melaporkan Abe sedang berpidato untuk kampanye pemilihan di Kota Nara. Namun, tiba-tiba dari belakang terdengar letusan tembakan sebanyak 2 kali.

Pihak kepolisian lalu menangkap seorang pria yang diduga pelaku penembakan Abe. Pelaku bernama Tetsuya Yamagami Tetsuya berusia 41 tahun. Tetsuya ditangkap beserta senjata api di lokasi kejadian.

Baca Juga :  Tahniah! Peletakan Batu Pertama Pembangunan Panti Asuhan IMSA KB PII