News

Mantan Bupati Bangkalan Fuad Amin Wafat

AKTAINDONESIA.COM, SURABAYA – Mantan Bupati Bangkalan Fuad Amin Imron meninggal dunia. Beliau sempat dirawat di Graha Amerta RSU dr Soetomo, Warga Binaan Lapas Kelas I Surabaya di Porong ini diketahui mengidap penyakit jantung.

PropellerAds
Loading...

“Benar, info awal yang saya dapat dari pihak Lapas, yang bersangkutan (Fuad Amin, red) meninggal sekitar setengah jam yang lalu,” ujar Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, Pargiyono di Surabaya, Senin (16/9/2019).

Sebelumnya, Pargiyono menyebut Fuad Amin sempat dirawat di RSUD Sidoarjo. Namun karena kondisinya yang bertambah parah, Ia akhirnya dipindah ke Graha Amerta dan sempat menjalani perawatan selama tiga hari.

“Sudah dirawat sekitar dua hingga tiga hari di RSU dr Soetomo. Yang sebelumnya sudah beberapa hari dirawat di RSUD Sidoarjo, cuma di Sidoarjo dianggap penyakitnya (Fuad Amin) sudah mengkhawatirkan ya dipindah. Begitu informasinya,” imbuhnya.

Sementara untuk penyebab pasti meninggalnya Fuad Amin, Pargiyono belum bisa memastikan karena masih menunggu diagnosa dokter.

“Harap bersabar, kami akan sampaikan kronologi lengkapnya setelah data lengkap,” pungkasnya.

Mantan Bupati Bangkalan ini merupakan terpidana KPK dalam kasus suap terkait jual-beli gas alam di Bangkalan, Madura, Jawa Timur, dan pencucian uang. Dia awalnya menjalani masa hukuman penjara 13 tahun di Lapas Sukamiskin, tetapi dipindahkan ke Surabaya atas permintaan keluarga.

Loading...
Baca Juga :  Demo Tolak RKUHP-UU KPK Ricuh, Pagar DPR Jebol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *